Balapan Liar di Jalan Trans Sulawesi, 26 Remaja dan 12 Motor Diamankan Polisi

Rabu, 11 Januari 2023 - 06:26 WIB
loading...
Balapan Liar di Jalan Trans Sulawesi, 26 Remaja dan 12 Motor Diamankan Polisi
Sebanyak 26 remaja diamankan polisi beserta 12 unit sepeda motor karena melakukan balapan liar.
A A A
KOLAKA UTARA - Puluhan remaja di Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara diangkut kepolisian karena balapan liar di jalan raya Selasa (10/1/2023) petang. Sebanyak 12 unit kendaraan roda dua dan 26 remaja diamankan petugas.

Kapolsek Pakue, Ipda Badmar mengatakan, 26 orang yang diamankan tersebut balapan liar di jalan Trans Sulawesi Desa Powala'a, Kecamatan Pakue Tengah. Mereka berasal dari kecamatan berbeda-beda dan dominasi dari pelajar. "Informasi dari masyarakat yang resah karena kerap melakukan balapan di sana," ujarnya kepada MNC Portal.

Dia menambahkan, 26 orang tersebut diberi pembinaan. Para orang tua mereka diminta hadir di kantor polisi guna memastikan putra mereka tidak melakukan hal serupa di kemudian hari. "Buat perjanjian atau kami tindak jika kembali berulah di jalan raya," tegasnya.

Baca juga; Diiringi Suara Tembakan, KKB Bakar Kantor Dukcapil di Pegunungan Bintang

Para orang tua mereka diminta bersikap tegas. Balapan di jalan raya sangat membahayakan nyawa dan juga pengguna jalan lain. Apalagi, mereka melakukannya di jalur Trans Sulawesi yang dilalui banyak kendaraan.

Berdasarkan catatan, 12 kendaraan tersebut adalah dua unit Fino, Scoopy dan Mio M3. Sementara yang lain satu unit Mio S, RX King, Beat dan Satria FU. "Kami periksa kelengkapan dan surat-suratnya," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1807 seconds (0.1#10.140)