Mobil Eskrim Terbakar di Depan Sekolah, Ratusan Siswa SD Panik Ketakutan

Selasa, 10 Januari 2023 - 19:11 WIB
loading...
Mobil Eskrim Terbakar di Depan Sekolah, Ratusan Siswa SD Panik Ketakutan
Mobil penjual eskrim tiba-tiba terbakar di depan sekolah membuat ratusan siswa SD panik ketakutan. Foto: Istimewa
A A A
SUBANG - Sebuah mobil penjual eskrim terbabkar hebat di depan gedung Sekolah Dasar Negeri Cinangsi, Desa Cinangsi, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang , Selasa (10/1/2023). Peristiwa ini membuat panik ratusan siswa SD yang baru dua hari masuk sekolah pascalibur natal dan tahun baru.

Menurut warga setempat, pristiwa ini bermula saat mobil penjual eskrim jenis minibus Daihatsu Grand Max Nopol B-1402-EMP yang terpakir di depan gedung sekolah itu tiba-tiba mengeluarkan asap di bagian belakang.


Setelah didekati warga, ternyata pemilik mobil sudah panik dan tampak api mulai membesar merembet kebagian lain body mobil.



"Warga kemudian berinisatif memadamkan dengan seadanya. Tapi karena sudah terlalu besar, akhirnya dibiarkan,"tutur Sarujang (42) warga setempat.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun dugaan sementara api betasal dari mesin genset untuk pembuatan ekrim yang mengalami kerusakan, seprti konslet atau gaguan kelistrikan lainnya.


Tidak dilaporkan ada korban jiwa maupun luka dalam pristiwa ini. Hanya saja pemilik mobil mengalami kerugian cukup besar. Seluruh body mobil dan peralatan yang ada di mobil penjual eskrim itu hangus terbakar tak tersisa.

"Api mulai padam setelah tim Damkar (Pemadam Kebakaran) datang, itu pun setelah seluruh bagian mobil itu habis tebakar. Pas tadi itu panik banget, apinya gede. Banyak warga yang khawatir mobil meledak. Tapi Alhamdulillah gak,"tutur warga lainnya.

Selain membuat warga panik, ratusan siswa SDN Cinamgsi yang tengah berada di dalam kelas keluar. Mereka menonton mobil eskrim yang terbakar di depan sekolahnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)