Ribuan Warga Hadiri Peresmian Masjid Al Jabbar di Kota Bandung

Jum'at, 30 Desember 2022 - 10:46 WIB
loading...
Ribuan Warga Hadiri Peresmian Masjid Al Jabbar di Kota Bandung
Ribuan warga memadati area Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022). (Ist)
A A A
BANDUNG - Ribuan warga memadati area Masjid Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, Jumat (30/12/2022). Mereka datang untuk melihat acara peresmian masjid yang dibangun dengan dana mencapai Rp1 Triliun itu.

Warga datang datang sejak pagi hari, menggunakan bus dan kendaraan pribadi. Terjadi kemacetan di sekitar Jalan Soekarno Hatta menuju Jalan Cimincrang. Kemacetan terjadi karena sempitnya jalan di jalur tersebut.

Jemaah mayoritas mengenakan pakaian putih putih. Sebelum mulai, mereka sudah memadati area masjid. Beberapa warga memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan swafoto.

Salah seorang warga Andri mengaku, dia datang bersama anggota majelis taklim lainnya. Andri mengaku akan mengikuti acara pembukaan hingga tablik akbar yang akan digelar setelah Salat Jumat. "Senang bisa datang ke sini. Apalagi ini baru pertama dibuka. Masjidnya juga sangat megah," jelas dia.

Sejumlah tamu undangan tampak hadir pada acara yang akan dibuka oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Beberapa tamu di antaranya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana, Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, perwailan dewan, ormas, dan lainnya.

Baca: Tertabrak Mobil dari Belakang, Pemotor di Gunungkidul Tewas Mengenaskan.

Pembukaan Masjid Al Jabbar dimulai dengan penanaman pohon, pelepasan benih ikan, hingga pelepasan burung. Acara kemudian dilanjutkan dengan seremonial peresmian dibukanya Masjid Al Jabbar.

Setelah Salat Jumat, acara akan dilanjutkan dengan tablik akbar menghadirkan beberapa dai seperti Cecep Taufiequrachman, Jujun Junaidi, Atip Lathiful Hayat, dan lainnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0958 seconds (0.1#10.140)