Awal Tahun, Polda Sumsel Ungkap Peredaran 3 Kg Sabu

Senin, 09 Januari 2023 - 10:23 WIB
loading...
Awal Tahun, Polda Sumsel Ungkap Peredaran 3 Kg Sabu
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran terus membongkar peredaran narkoba. Dalam sepekan terakhir aparat berhasil mengungkap peredaran 3 Kg sabu.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan, bahwa dalam pengungkapan kasus yang dilakukan Ditresnarkoba bersama Polrestabes dan Polres jajaran, sejumlah barang bukti berupa narkotika berhasil disita.

"Di awal tahun ini anggota menyita barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 3 kilogram (Kg), 10 butir pil ekstasi dan 500 batang ganja," ujar Kombes Pol Supriadi, Senin (9/1/2023).

Dijelaskan Supriadi, bahwa dari barang bukti yang diamankan ada sebanyak 24 kasus yang diungkap, dengan tersangka yang ditangkap sebanyak 31 orang

"Dari jumlah tersangka yang ditangkap itu, 27 tersangka merupakan pengedar dan empat orang merupakan pemakai barang haram," jelasnya.

Supriadi mengungkapkan, pada Minggu pertama Januari 2023 terdapat beberapa Polres yang nihil ungkap kasus narkotika, yakni Polres Banyuasin, Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Polres OKU Timur dan Polres Pagaralam.

"Dari barang bukti yang diamankan itu maka aparat kepolisian berhasil menyelamatkan setidaknya 23.468 anak bangsa," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7942 seconds (0.1#10.140)