3 Hari Terombang-ambing di Laut Lepas, Sahadi Berhasil Diselamatkan

Rabu, 04 Januari 2023 - 17:45 WIB
loading...
3 Hari Terombang-ambing di Laut Lepas, Sahadi Berhasil Diselamatkan
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi nelayang yang ditemukan terombang-ambing di laut selama 3 hari usai kapalnya tenggelam di Perairan Sambas. Foto: iNewsTV/Uun Yuniar
A A A
SAMBAS - Sahadi, nelayan asal Kecamatan Jawai, Kabupaten Sambas berhasil diselamatkan setelah 3 hari terombang-ambing di laut lepas. Dia dievakuasi Tim SAR gabungan, Selasa malam (3/1/2023).

Proses evakuasi itu dilakukan setelah Basarnas Sintete menerima laporan adanya seorang nelayan yang mengapung dan terombang-ambing di Muara Pemangkat, Sambas.

3 Hari Terombang-ambing di Laut Lepas, Sahadi Berhasil Diselamatkan



Detik-detik nelayan bernama Sahadi itu terekam video amatir saat awak Kapal T-B Teman Sejati 01 yabgy sedang melintas di perairan itu, saat itu, awak kapal melihat seseorang sedang mengapung lantaran kapalnya tenggelam.



Koordinator Pos SAR Sintete, Zulhija kepada wartawan mengatakan, awalnya ada sebuah Kapal T-B Teman Sejati 01 berangkat dari Pelabuhan Sintete menuju Padang Tikar, Kabupaten Kubu Raya .

"Namun, setiba di Perairan Muara Pemangkat, ABK T-B Teman Sejati 01 menemukan seorang nelayan terombang-ambing di perairan tersebut," katanya.



Informasi yang diterima langsung ditindaklanjuti dengan bergerak menuju lokasi guna mengevaluasi korban yang ditemukan oleh ABK T-B Teman Sejati 01.

"Dari pengakuan korban, Sahadi, dia telah mengapung selama tiga hari lantaran Kapal miliknya tenggelam, " katanya.

Usai dievakuasi, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat, Kabupaten Sambas dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan perawatan lebih lanjut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2558 seconds (0.1#10.140)