45 Rumah di Bojonegoro Rusak Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Terluka

Minggu, 08 Januari 2023 - 09:48 WIB
loading...
45 Rumah di Bojonegoro Rusak Diterjang Angin Kencang, 1 Orang Terluka
Sebanyak 45 rumah di Bojonegoro, Jawa Timur rusak diterjang angin kencang yang berhembus saat hujan. Rumah-rumah tersebut berlokasi di empat desa.
A A A
BOJONEGORO - Sebanyak 45 rumah di Bojonegoro, Jawa Timur rusak diterjang angin kencang yang berhembus saat hujan. Rumah-rumah tersebut berlokasi di empat desa di Kabupaten Bojonegoro.

Satu orang dilaporkan mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan atap rumah. Selain rumah rusak, angin kencang juga menyebabkan dua kantor desa juga rusak.

Detik-detik terjangan angin kencang ini terekam video amatir warga di Desa Pohwates, Kecamatan Kepohbaru. Pada video itu terlihat sejumlah rumah warga rusak, seperti atap genting yang beterbangan tersapu angin hingga roboh.

Baca juga: Status Waspada, Masyarakat Dilarang Beraktivitas 1,5 Km dari KawahIjen

Selain Desa Pohwates, hujan disertai angin kencang juga menerjang Desa Banjaranyar, Kecamatan Boerno serta Desa Mejuwet dan Butoh Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, sedikitnya 45 rumah serta dua kantor desa yang rusak akbat pertiwa itu.

Sementara satu orang warga Desa Pohwates dilaporkan mengalami luka-luka, akibat tertimpa reruntuhan genting. Nahas itu terjadi saat korban berusaha menyelamatkan diri keluar rumah. Saat itu juga korban langsung dilarikan ke puskesmas setempat.

"Iya ada satu warga yang terluka akibat tertimpa genting. Sudah dibawa ke puskesmas dan kondisinya membaik," kata salah seorang perangkat Desa Pohwates, Ngadi.

Atas insiden ini, petugas dari BPBD mengerahkan bantuan, baik tenaga maupun logistik, seperti terpal ke sejumlah rumah yang menjadi korban. Mereka juga bersyukur tidak ada korban dalam peristiwa itu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)