Loncat di Air Terjun Setinggi 10 Meter, 2 Siswi SMP Tewas Tenggelam

Sabtu, 07 Januari 2023 - 09:09 WIB
loading...
Loncat di Air Terjun Setinggi 10 Meter, 2 Siswi SMP Tewas Tenggelam
Petugas dan warga mengevakuasi dua siswi SMP yang tewas tenggelam di wisata air terjun Timbalun, Kota Padang, Sumatera Barat. Foto/iNews TV/Budi Sunandar
A A A
PADANG - Dua siswi SMP di Kota Padang, Sumatera Barat tewas tenggelam usai loncat di air terjun setinggi 10 meter. Peristiwa tragis ini terjadi di lokasi wisata air terjun Timbalun, Bungus Timur, Bungus Teluk Kabung, Kota Padang.

Kedua korban diduga tidak bisa berenang. Peristiwa berawal saat empat orang sisiwi SMP datang ke lokasi untuk berwisata.


Selanjutnya mereka mandi di lokasi wisata air terjun Timbalun. Korban berinisial S yang tidak bisa berenang melompat dari ketinggian 10 meter dan terjun ke sungai. Hingga akhirnya korban tenggelam.

Sementara temannya berinisial Y yang berusaha menolong akhirnya ikut tenggelam bersama korban.

Kapolsek Bungus, AKP Eri Mayendi menjelaskan, jenazah kedua korban dievakuasi oleh warga. Keduanya ditemukan mengapung di sungai.

"Dua orang siswi SMP berusia 14 tahun berinisial Y dan S ditemukan oleh warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa di lokasi wisata air terjun Timbalun," katanya, Sabtu (7/1/2023).


Sejumlah warga bersama anggota tagana dan polisi yang berada di lokasi sempat berusaha memberikan bantuan CPR kepada salah satu korban. Namun, tidak membuahkan hasil karena korban sudah tak terselamatkan.

Selanjutnya kedua jenazah korban dievakuasi dari sungai dan dibawa ke Puskesmas Bungus. Jenazah kemudian dirujuk ke RS Bhayangkara Polda Sumbar untuk diserahkan kepada pihak keluarga.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2048 seconds (0.1#10.140)