Ya Ampun! Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Padang Pariaman, Rp25,5 Miliar Bertebaran di Jalan

Jum'at, 06 Januari 2023 - 20:50 WIB
loading...
Ya Ampun! Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Padang Pariaman, Rp25,5 Miliar Bertebaran di Jalan
Mobil boks mengangkut uang Rp25,5 miliar milik sebuah bank terbalik di Padang Pariaman, Jumat (6/1/2022). Warga mengambil uang yang berceceran. Foto/iNews TV/Eka Guspriadi
A A A
PADANG PARIAMAN - Mobil boks yang mengangkut uang milik sebuah bank terbalik di Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jumat (6/1/2022). Minibus warna putih itu mengangkut uang sebanyak Rp25,5 miliar.

Ya Ampun! Mobil Pengangkut Uang Terbalik di Padang Pariaman, Rp25,5 Miliar Bertebaran di Jalan

Mobil bernomor polisi B 9094 BCD mengalami kecelakaan tunggal di jalan lintas Pariaman, Lubuk Basung, tepatnya di daerah Batang Gasan, Padang Pariaman. Akibat kecelakaan itu dua penumpang mobil mengalami luka-luka.



Sedangkan uang Rp25,5 miliar yang ada dalam mobil bertebaran dan berceceran di jalan hingga diperebutkan warga. Penyebab kecelakaan diduga akibat jalan lincin sehingga pengemudi lost kontrol.

Kendaraan pengangkut uang yang rusak berat akibat kecelakaan itu milik pihak ketiga yang melayani sebuah bank.

Kanit Laka Satlantas Polres Pariaman, Iptu Afrizar Sahar menjelaskan, kecelakaan terjadi akibat minibus hilang kendali karena kondisi jalan yang licin akibat hujan yang melanda kawasan tersebut.

"Akibat kecelakaan dua orang penumpang termasuk pengemudi mengalami luka-luka," katanya.



Dia mengungkapkan uang yang dibawa oleh mobil itu sebanyak Rp25,5 miliar sebagian bertebaran di jalanan dan masih dalam proses penghitungan pihak Kepolisian.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut. Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi serta proses penghitungan uang yang telah dikumpulkan di lokasi kejadian.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2155 seconds (0.1#10.140)