Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Kendal Mengalami Krisis Air Bersih

Jum'at, 06 Januari 2023 - 14:32 WIB
loading...
Diterjang Banjir Bandang, Ratusan Warga Kendal Mengalami Krisis Air Bersih
Ilustrasi banjir. Foto: Istimewa
A A A
KENDAL - Sebanyak 450 kepala keluarga di Dusun Krajan, Desa Tambahsari, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, krisis air bersih. Lantaran Pamsimas yang dikelola pemerintah daerah rusak diterjang banjir bandang.

Kades Tambahsari, Maryadi membenarkan, bahwa Pamsimas yang selesai dibangun pada 2021 mengalami rusak parah akibat diterjang banjir bandang dan ratusan warganya mengaami krisis air bersih.



"Tidak ada yang tersisa dari bangunan pemasok air bersih ke warga itu, termasuk jaringan pipa penyaluran air ke rumah-rumah Wara rusak semua diterjang banjir bandang," katanya, Jumat (6/1/2023).



Dilanjutkan dia, akibatnya ratusan warga tidak mendapatkan pasukan air bersih dan terpaksa menggunakan air kemasan untuk keperluan memasak. Pihaknya pun terus berupaya memasok air bersih kepada warga.

"Ada sumber lain yang bisa dialihkan ke dusun sebelah dan sudah dirapatkan akan digilir bergantian agar warga mendapatkan air bersih. Kami berharap ada perhatian segera dari pemerintah daerah," ungkapnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5466 seconds (0.1#10.140)