Dump Truk Hantam Sepeda Motor di Blitar, 2 Tewas di Tempat

Jum'at, 06 Januari 2023 - 13:53 WIB
loading...
Dump Truk Hantam Sepeda Motor di Blitar, 2 Tewas di Tempat
Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (Ist)
A A A
BLITAR - Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalan raya Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Sebuah dump truk tiba-tiba oleng dan menabrak pengendara sepeda motor.

Truk yang sempat menabrak tiang listrik itu terguling. Kernet truk yang mengalami luka serius di kepala, tewas. Begitu pula dengan pengendara motor, juga tewas di tempat.

Sementara sopir truk hanya menderita luka pada tangan. "Dalam insiden kecelakaan ini, dua orang dilaporkan meninggal dunia," ujar Kasi humas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan kepada wartawan Jumat (6/1/2023).

Korban tewas kernet truk diketahui bernama Joni Siswanto (27) warga Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok. Luka serius yang membuatnya meregang nyawa itu, diduga akibat benturan keras.

Sedangkan korban tewas pengendara motor teridentifikasi bernama Pipit Agus Setiawan (28) warga Desa Ngoran, Kecamatan Nglegok. Yang bersangkutan mengalami luka serius di kepala dan kaki.

Keterangan saksi di lapangan menyebutkan dump truk Mitsubishi nopol S 8791 PB melaju dari arah Selatan. Truk dikemudikan Richo Dwi Sasongko (22) warga Desa Kedawung Kecamatan Nglegok.

Baca: Rombongan Pelajar Tarutung Piknik ke Danau Toba Berakhir Duka, 1 Siswi Tewas Tenggelam.

Sementara dari arah berlawanan meluncur sepeda motor Honda Scoopy nopol AG 2256 NO yang dikendarai korban. Entah apa yang terjadi. Dump truk yang berlari cepat itu tiba-tiba oleng hingga keluar jalur.

Tabrakan hebat pun tak terelakkan. Benturan keras tidak serta merta menghentikan laju truk.

Truk yang bergerak tak terkendali itu juga melabrak tiang listrik hingga terguling. "Dugaan sementara sopir truk kurang konsentrasi," terang Rochan.

Insiden kecelakaan sontak membuat gempar. Warga pun berdatangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)