Rombongan Pelajar Tarutung Piknik ke Danau Toba Berakhir Duka, 1 Siswi Tewas Tenggelam

Jum'at, 06 Januari 2023 - 11:18 WIB
loading...
Rombongan Pelajar Tarutung Piknik ke Danau Toba Berakhir Duka, 1 Siswi Tewas Tenggelam
Seorang pelajar SMA Negeri 3 Tarutung, Tapanuli Utara tewas tenggelam saat piknik ke Danau Toba, Sumatera Utara. Korban Jessika Sigalingging warga Tarutung. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
TOBA - Seorang pelajar SMA Negeri 3 Tarutung, Tapanuli Utara tewas tenggelam saat piknik ke Danau Toba, Sumatera Utara. Korban Jessika Sigalingging (17) warga Tarutung, Tapanuli Utara tewas setelah tenggelam di pantai II Lumban Bul Bul, Balige, Toba.

Kapolsek Balige, AKP, Agus Salim Siagian menjelaskan, pada Kamis (5/1/2023) sekitar Pukul 14.00 WIB, Jessika Sigalingging bersama teman- teman sekelasnya tiba di Pantal II Lumban Bul-bul Balige.



Leofoolt Nababan (43), guru sekolah mengingatkan agar murid-muridnya yang tidak bisa berenang untuk tidak berenang dan bermain dipinggiran pantai saja.

Basarnas juga mengingatkan, apabila pengunjung berenang, jangan sampai melewati batas tali yang sudah dibuat oleh pihak pantai.

"Sebelum kejadian, korban datang ke Pantai Lumban Bul Bul bersama rombongan pelajar dan guru SMA Negeri 3 Tarutung Taput, untuk berwisata. Di lokasi tersebut, korban bersama dengan teman sekelasnya, yaitu Maria Ambarita, Novita dan Marta Purba (saksi) bermain Banana Boat," kata Agus Salim Siagian kepada MPI, Jumat (6/1/2023).

Setelah selesai bermain Banana Boat, lanjut Agus Salim Siagian, korban dan teman-temannya berenang dengan menggunakan sebuah ban pelampung. Namun korban bersama teman-temannya terbawa arus ombak air pantai hingga melewati tali pembatas daripada pantai tersebut.


Akibatnya, korban bersama teman-temannya tenggelam.

"Salah satu teman korban bernama Jelita mencoba menyelamatkan teman-temannya, namun saat itu Jelita hanya bisa selamatkan Maria Ambarita dan Novita," ungkap Agus Salim Siagian.

Atas kejadian itu, teman-teman korban sempat melakukan pencarian sekitar lokasi selama 10 menit, namun korban tidak ditemukan dan langsung melapor ke guru mereka.

Mendapat laporan dari muridnya, Leofoolt Nababan memberitahukan kepada tim Basarnas yang Standby di seputaran pantai. Tim Basarnas-pun melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian kurang-lebih 5 menit, tim Basarnas mencari korban dengan menyelam. Korban akhirnya ditemukan dan langsung dievakuasi ke Rumah Sakit HKBP Balige.

"Setibanya di Rumah Sakit HKBP Balige, pihak Rumah Sakit menyatakan bahwa korban Jeesika Sigalingging sudah meninggal dunia," pungkas Agus Salim Siagian.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1925 seconds (0.1#10.140)