alexametrics

Pejabat Teras Lanud Adisutjipto Dimutasi

loading...
Pejabat Teras Lanud Adisutjipto Dimutasi
Danlanlud Adisutjipto Marsma TNI Yadi Indrayadi Sutanandika melantik Danwingdikter Lanud Adisutjipto Kol Pnb Azhar Aditama dalam bersama pejabat teras lainnya di Lapangan Jupiter Lanud setempat, kemarin.
A+ A-
SLEMAN - Sejumlah pejabat teras di Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Adisutjipto pada pertengahan bulan ini akan dimutasi.

Mereka di antaranya Komandan Wing Pendidikan Terbang (Danwingdikter), dari Kol Pnb Ign Wahyu Anggono kepada Kol Pnb Azhar Aditama dan Komandan Skadron Pendidikan (Dan Skadik) 104, dari Letkol Pnb Rizaldy Efranza kepada Letkol Pnb Saefeano Cahyo.

Pejabat teras lainnya yang dimutasi yakni Kepala Dinas Personil (Kadispers), dari Kol Pnb Arif Hartono kepada Letkol Pnb Dedy Sutanto, Kepala Dinas Ope rasi (Kadisops), dari Kol Pnb Erwan Adrian kepada Kol Pnb Bonang Bayu Aji, Kepala Dinas Logistik (kadislog), dari Kol Tek Suryanto kepada Letkol Teknik Jefry D Ritau, Kepala Intel (kaintel), dari Letkol Sus Eko Budi kepada Letkol Sus Imam Mardiawam, dan kepala gudang perlengkapan (ka GPL), dari Letkol Kal Siswanto kepada Mayor Kal Neti.

Selain itu, Kasi Persenjataan dan Kasi Pembina Potensi Olahraga Dirgantara (Kabinpotdirga) juga mengalami pergantian Kasi Persenjataan dari Letkol Tek Tri Hartono kepada Mayor Sus Dody Errizal dan Kasi Binpot dirga dari Letkol Kes Yulianto Hadi kepada Letkol Kes Wesly Siraat.

Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto Marsekal Pertama (Marsma) TNI Yadi Indra yadi Sutanandika memimpin lang sung serah terima jabatan (sertijab) tersebut di Lapangan Jupiter Lanud setempat, kemarin. Marsma TNI Yadi Indrayadi Sutanandika mengatakan selain untuk penyegaran dan pembinaan, sertijab ini juga bagian dari tour of duty dan tour of area bagi para pejabat, baik yang mendapat tugas di lingkungan Lanud Adisutjipto maupun yang mendapat penugasan di tempat lain.

“Karena itu, berikanlah dedikasi, kerja keras, disiplin, serta semangat tinggi kepada lembaga agar dapat mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas,” ucap Yadi dalam sambutannya. Khusus untuk Danwingdikter karena mempunyai peran dan tanggung jawab yang besar ter hadap keberhasilan dalam men cetak penerbang militer yang handal.

Untuk itu Danwing dikter harus mampu mengaplikasikan kepemimpinan di lapangan. Sehingga operasi penerbangan, baik sekolah penerbang (Sekbang) maupun sekolah navigasi (Seknav) tetap berjalan dengan bagus. Bahkan bisa lebih ditingkatkan lagi. Terutama dalam hal time budgeting organization. “Dengan begitu, semua rencana penerbangan bisa berjalan dengan baik dan selesai sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan,” ucapnya.

Selain itu, Danwingdikter juga harus menampilkan figur keteladanan, tegas, keras tanpa kekerasan, dan senantiasa mampu hadir setiap saat layaknya sebagai seorang bapak, manakala anaknya memerlukannya. “Semua itu memerlukan etos kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas,” katanya.

Danwingdikter Lanud Adisutjipto Kol Pnb Azhar Aditama mengatakan, selain akan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan tetap menjalankan program yang sudah ada. Hal lain yang akan dilakukan yak ni meningkatkan kualitas pen didikan. Termasuk mengembangkan tim aerobatic The Jupiters. “Selain peningkatan kualitas, visi misi dalam mendidik yaitu keselamatan terbang dan kinerja. Sehingga pendidikan harus lebih bagus lagi,” katanya.

Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Adi sutjipto Mayor Sus Hamdi Londong Allo menambahkan Kol Pnb Azhar Aditama sebelum bertugas menjadi Danwing dikter Lanud Adisutjipto menjabat, Kadissops Lanud Iswahyudi Madiun. Sedangkan Kol Pnb Ign Wahyu Anggono, selanjutnya akan menjalani pend idikan di Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI.

Priyo setyawan
(ftr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak