Sampah Berserakan di Masjid Raya Al Jabbar Viral, Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil

Kamis, 05 Januari 2023 - 22:45 WIB
loading...
Sampah Berserakan di Masjid Raya Al Jabbar Viral, Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil melakukan inspeksi di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Kamis (5/1/2023). Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Sampah yang berserakan di kawasan Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, viral di media sosial. Kondisi ini juga dikeluhkan oleh masyarakat. Menyikapi kondisi tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil langsung melakukan sidak, Kamis (5/1/2023).



Tak hanya keberadaan sampah. Pemanfaatan sejumlah fasilitas secara tidak semestinya di kawasan masjid yang baru diresmikan pada Jumat (30/12/2022) tersebut, juga sempat menuai kritik. Salah satunya, kolam di halaman Masjid Raya Al Jabbar yang digunakan anak-anak berenang.



"Sebagai Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM), saya juga memastikan komplain-komplain untuk direspons," ujar Ridwan Kamil yang juga menjabat sebagai Ketua DKM Masjid Raya Al Jabbar itu.



Mengawali inspeksinya, Ridwan Kamil didampingi Kepala Satpol PP Provinsi Jabar, menaiki perahu motor memeriksa kondisi danau di area luar Masjid Raya Al Jabbar, yang sebelumnya dikabarkan dipenuhi sampah.

Berdasarkan hasil tinjauannya, Ridwan Kamil menilai bahwa kondisi danau kini sudah relatif bersih. Dia berterima kasih kepada para relawan yang sudah membantu membersihkan sampah."Kondisi sudah relatif lebih bersih, terima kasih buat relawan dari UIN dan semua pihak yang berinisiatif," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Namun, Kang Emil menyoroti persoalan masih banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapak dagangannya bukan pada tempat yang sudah disediakan. Dia memastikan, mulai Sabtu (7/1/2023), PKL akan ditertibkan.

Sampah Berserakan di Masjid Raya Al Jabbar Viral, Ini yang Dilakukan Ridwan Kamil
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2103 seconds (0.1#10.140)