Kemajuan Teknologi Era Jokowi Jangkau Pelosok Daerah Indonesia

Kamis, 05 Januari 2023 - 14:31 WIB
loading...
Kemajuan Teknologi Era Jokowi Jangkau Pelosok Daerah Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah berhasil menghadirkan kemajuan teknologi hingga ke pelosok-pelosok daerah. (Ist)
A A A
BANJARMASIN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai telah berhasil menghadirkan kemajuan teknologi hingga ke pelosok-pelosok daerah. Hal tersebut berkat pembangunan infrastruktur digital yang terus dikebut oleh Jokowi.

Kemajuan teknologi di era Jokowi diakui oleh Akademisi Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Iwan Alfanie. Menurutnya, masifnya pembangunan infrastruktur digital telah membuahkan hasil nyata bagaimana kemajuan teknologi bisa direalisasikan.

Iwan juga mengatakan bahwa pemerataan infrastruktur digital yang terus diupayakan Jokowi adalah wujud keadilan. Sehingga tidak ada ketimpangan fasilitas antar satu daerah dengan yang lainnya.

“Ini merupakan keadilan yang direalisasikan oleh Pak Jokowi sehingga kemajuan teknologi hari ini masuk hingga ke plosok,” ujar Iwan.

Bagi Iwan, pembangunan infrastruktur digital yang dikebut Jokowi ini sangat membantu masyarakat. Melalui infrastruktur yang memadai, masyarakat di berbagai daerah dapat terhubung.

“Bagaimana bahwa indonesia ini terdiri dari pulau-pulau. Bagaimana kita terbatasi oleh akses-akses hingga ke plosok-plosok. Infrastruktur digital adalah solusi,” pungkasnya.

Percepatan pembangunan infrastruktur digital menjadi salah satu program prioritas Pemerintahan Jokowi. Presiden RI ke-7 itu menargetkan pada 2024 akan selesai pembangunan 9.586 menara BTS yang tersebar di seluruh Indonesia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1131 seconds (0.1#10.140)