Memilukan! Nenek Lansia Terlantar dan Sakit Tinggal dalam Gorong-gorong di Kota Padang

Kamis, 05 Januari 2023 - 14:15 WIB
loading...
Memilukan! Nenek Lansia Terlantar dan Sakit Tinggal dalam Gorong-gorong di Kota Padang
Satpol PP bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Babinkhantibmas, Bhabinsa, tim kesehatan Padang Selatan, serta unsur Forkopimcam mengevakuasi nenek lansia yang tinggal di gorong-gorong. Foto Rus Akbar
A A A
PADANG - Seorang nenek lanjut usia (lansia) di Kota Padang ditemukan sakit dan tinggal dalam gorong-gorong. Atas temuan ini, Satpol PP bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Babinkhantibmas, Bhabinsa, tim kesehatan Padang Selatan, serta unsur Forkopimcam, mengevakuasi dan membawanya ke Puskesmas untuk dirawat.



Saat hendak dievakuasi dari dalam gorong-gorong kawasan Kelurahan Mata Air, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Kamis pagi (5/1/2023), nenek lansia kira-kira berumur enam puluh tahun itu tampak lemah dan tidak bisa diajak komunikasi. Baca Juga: Begini Aktivitas Nenek 80 Tahun di Hari Lanjut Usia Nasional

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Mursalim mengatakan, nenek tersebut tidak mempunyai keluarga dan diduga berasal dari luar kota Padang. Untuk mengevakuasinya, salah seorang petugas Satpol PP BKO Kecamatan Padang Selatan harus masuk ke dalam gorong-gorong.

"Gorong-gorong hanya bisa dimasuki oleh satu orang secara tiarap serta sulit untuk dijangkau. Dengan perlahan nenek tersebut dikeluarkan dari tempat yang tidak layak untuk ditinggalinya tersebut," kata Mursalim.

Untuk perawatan medis, nenek malang itu dibawa ke Puskesmas Padang Selatan. "Selain menegakkan aturan, kita sebagai abdi negara serta pelayan masyarakat, harus tetap siap untuk membantu masyarakat yang terlantar seperti yang terjadi di mata air tersebut," ucap Mursalim.

Lanjut Mursalim, setelah dilakukan perawatan, nenek yang diduga terlantar tersebut akan diselamatkan ke Dinas Sosial Kota Padang.

"Kami sangat terbantu atas laporan dari masyarakat yang peduli terhadap kejadian tersebut. Ini juga merupakan bentuk pengabdian kami sebagai abdi negara di bidang sosial serta menunjukkan sikap kehumanisan Satpol PP dalam bertugas," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)