Momen Awal Tahun, Relawan SAG Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Kamis, 05 Januari 2023 - 12:55 WIB
loading...
Momen Awal Tahun, Relawan SAG Gelar Dzikir dan Doa Bersama
Relawan SAG menggelar Pengajian Akbar, Dzikir dan Doa Bersama di Pendopo Majelis Mamba’ul Muttaqin, Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Rabu (4/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BOYOLALI - Relawan Santrine Abah Ganjar (SAG) memanfaatkan momen awal 2023 dengan menghelat pengajian akbar, dzikir dan doa bersama . Indonesia didoakan lebih makmur, maju, sejahtera, dan dijauhkan dari marabahaya.

Acara ini digelar bersama santri dan ulama Kabupaten Boyolali di Pendopo Majelis Mamba’ul Muttaqin, Desa Sumber, Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali. Ketua SAG Cabang Kabupaten Boyolali, Khoiruddin Ahmad mengatakan, kegiatan ini dapat menjadi benteng bangsa dan Indonesia agar terhindar dari bencana. Di sisi lain, masyarakat juga bisa mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Agenda Dzikir dan Doa Bersama tersebut dipimpin Habib Muhammad Syafi’i Bin Idrus Alaydrus dari Solo. Semakin larut, semakin banyak masyarakat yang hadir hingga mencapai ribuan orang bak bukti kecintaan terhadap Allah dan Rasul-Nya

"Memang dalam acara hari ini, masyarakat meminta agar Bangsa dan Indonesia dijauhkan dari bencana karena cuaca ekstrem," kata Khoiruddin di lokasi, Rabu (4/1/2023).

Khoiruddin menyebut momen spiritual ini menjadi ajang silaturahmi guna menguatkan jalinan ukhuwah atau persaudaraan bagi seluruh lapisan masyarakat. Dengan begitu, wujud dari Bhinneka Tunggal Ika dapat terus dijaga.

Dia berharap, masyarakat dapat menghindari perpecahan dan adu domba berkaitan situasi politik yang diindikasikan akan semakin memanas pada masa mendatang. Sehingga, terciptanya perhelatan politik akbar yang aman dan kondusif.

Di sela-sela kegiatan, mereka juga menyelipkan doa agar Indonesia diberikan pemimpin terbaik. Menurut dia, kriteria yang diidam-idamkan masyarakat adalah pemimpin yang religius, nasionalis, egaliter, dan tegas antikorupsi.

"Melalui acara ini, kami dapat bersilaturrahmi dengan masyarakat, dan mendoakan semoga Pemilu 2024 sukses. Masyarakat juga menginginkan Indonesia mendapatkan pemimpin religius dan nasionalis," ujarnya.

Guruh (50), warga asal Boyolali mengaku kegiatan yang digelar relawan SAG ini merupakan suatu momentum untuk menyatukan bangsa. Khususnya dalam menghadapi masa-masa sulit.

"Doa bersama ini memang diperlukan agar Indonesia diberikan kekuatan karena situasi ekonomi dan lain-lain dalam kondisi tidak bagus. Jadi, menurut kami kegiatan ini sangat positif sekali," kata Guruh.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3734 seconds (0.1#10.140)