Madiun Geger! Septic Tank Keluarkan Asap dan Gas Putih Disertai Bau Menyengat

Rabu, 04 Januari 2023 - 20:55 WIB
loading...
Madiun Geger! Septic Tank Keluarkan Asap dan Gas Putih Disertai Bau Menyengat
Petugas saat mengecek lokasi septic tank yang keluarkan asap gas putih disertai bau menyengat yang gemparkan warga. Foto: iNewsTV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Warga Desa Jatisari, Kecamatan Geger, Madiun , Jawa Timur mendadak heboh dengan adanya septic tank mengeluarkan asap putih yang diduga gas methan disertai bau menyengat, Rabu (4/1/2023).

Untuk mengantisipasi timbulnya bahaya, petugas memasang garis polisi dan melarang warga mendekat.

Septitank itu berada di depan rumah kontrakan salah satu warga itu, telah mengeluarkan asap berwarna putih pekat serta berbau menyengat dan mengganggu pernafasan, peristiwa itu terjadi selama sebulan terakhir.



Penghuni rumah, Radita Anggara Dewa menyebutkan, asap yang keluar dari septic tank di rumah kontrakannya tersebut berbau mirip belerang dan gas metan. Dia mengaku sempat memanggil jasa sedot WC untuk mengecek.



“Namun ternyata petugas sedot WC tidak berani, karena khawatir terjadi keracunan akibat dari gas yang keluar,” tuturnya.

Karena terus menerus mengeluarkan asap dan merasa khawatir, penghuni rumah pun melaporkan kejadian ini ke perangkat desa dan diteruskan ke BPBD serta pihak kepolisian setempat.



“Mengantisipasi kejadian berbahaya yang mengancam keselamatan, kami memasang garis polisi agar warga tidak mendekat,” kata Kapolsek Geger, AKP Sukaryanto.

Untuk sementara waktu, septitank yang berasap tidak digunakan oleh pemiliknya lokasi kini juga disterilkan dari aktivitas warga.

“Dimungkinkan peristiwa kemunculan asap dari septitank rumah warga ini akan dilakukan penelitian untuk mengetahui pasti kandungan gas yang keluar,” ujar Kasi Kedaruratan BPBD Madiun, Kukuh Yoso Kuncoro.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)