Gempar! Orok Bayi Ditemukan di Toilet UGD RS Awaloei, Polisi Langsung Lakukan Penyelidikan

Rabu, 04 Januari 2023 - 13:34 WIB
loading...
Gempar! Orok Bayi Ditemukan di Toilet UGD RS Awaloei, Polisi Langsung Lakukan Penyelidikan
Orok bayi ditemukan dalam kloset di Rumah Sakit (RS) Awaloei di Jalan Trans Sulawesi, Tateli Satu, Kecamatan Pineleng Minahasa, Selasa (3/1/2022). Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Orok bayi ditemukan dalam kloset di Rumah Sakit (RS) Awaloei di Jalan Trans Sulawesi, Tateli Satu, Kecamatan Pineleng Minahasa, Selasa (3/1/2022). Penemuan tersebut membuat gempar para pengunjung, para perawat dan juga dokter yang ada di Unit Gawat Darurat (UGD). Pihak rumah sakit langsung melaporkan temuan ini ke Mapolsek Pineleng dan diteruskan ke Polresta Manado.



Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasat Reskrim Kompol Sugeng Wahyudi Santoso mengatakan, pihaknya mengirimkan tim ke RS setelah mendapatkan informasi. "Tim INAFIS sudah diterjunkan ke lapangan, Polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut," ujar Kompol Sugeng, Selasa (3/1/2022).

Pihak RS Dr. Awaloei melalui Kepala SDM dan Humas Dr. David Mondigir mengatakan kejadian tersebut berawal dari salah satu petugas engineering menerima informasi dari petugas medis (perawat) bahwa ada toilet tersumbat yang berada di ruangan IGD Rumah Sakit.

Usai dicek serta mengangkat kloset duduk petugas tersebut mendapati orok bayi yang berada di permukaan pipa pembuangan kotoran. "Setelah mendapati orok bayi tersebut pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polresta Manado," ujar David.

David juga menambahkan bahwa isu yang beredar bahwa adanya praktek aborsi itu tidak benar dan pihak kami mengutuk keras praktek aborsi di Rumah Sakit Dr. Awaloei. "Pihaknya meminta untuk menghormati proses penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian selesai dan mendapat hasil penyelidikan," kata Dr. David Mondigir.

Sampai saat ini belum diketahui pemilik serta jenis kelamin orok bayi malang tersebut, oleh pihak Satreskrim Polresta Manado orok bayi tersebut telah dibawa ke RS Bhayangkara guna dilakukan otopsi.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2090 seconds (0.1#10.140)