alexametrics

Gus Kamil Putra Mbah Moen Meninggal Dunia

loading...
Gus Kamil Putra Mbah Moen Meninggal Dunia
Ketua DPRD Rembang Majid Kamil MZ meninggal dunia. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
REMBANG - Kabar duka menyelimuti DPRD Kabupaten Rembang dan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ketua DPRD Rembang Majid Kamil MZ sekaligus putra almarhum ulama kharismatik Maimoen Zubair, meninggal dunia Minggu (12/7/2020) pukul 19.50 WIB.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Gus Kamil tersebut menjalani perawatan dan meninggal di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Menurut kabar, Gus Kamil sempat berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 sehingga harus mendapat perawatan isolasi.

Kakak dari Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen ini juga menjadi salah satu pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang. Majid Kamil merupakan Ketua DPRD Rembang yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PPP Rembang. (Baca juga: Ganjar Dorong Lahirnya Entrepreneur Lewat Kartu Prakerja)

"Beliau tokoh besar, putra dari ulama besar KH Maimoen Zubair, tapi beliau tidak menampakkan itu, beliau sederhana, bersahaja," ujar politikus PPP, Muhamad Ngainirrichadl, saat dikonfirmasi.



Kabar duka itu pun dengan cepat menyebar di media sosial. Beragam ungkapan duka disampaikan termasuk dari ulama asal Rembang KH Musthofa Bisri atau yang biasa disapa Gus Mus.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun, turut berbela sungkawa atas wafatnya KH Majid Jamil Maimoen Zubair. Semoga Allah SWT menerima semua amal kebaikannya dan mengampuni selurih dosanya," kata Gus Mus dalam unggahan di akun Instagram @s.kakung.
(mpw)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak