Geger! Ibu Hamil Teriak-teriak lalu Pingsan di Taman Nasional Alas Purwo

Selasa, 03 Januari 2023 - 22:13 WIB
loading...
Geger! Ibu Hamil Teriak-teriak lalu Pingsan di Taman Nasional Alas Purwo
Petugas mengevakuasi ibu muda yang membuat geger pengunjung taman wisata Alas Purwo karena teriak-teriak lalu pingsan. Sempat dikira kesurupan mahluk halus. Foto: Istimewa
A A A
BANYUWANGI - Seorang ibu muda yang hamil membuat geger saat berwisata di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi . Pasalnya sang ibu muda berinisial YS (27) ini tiba-tiba merasakan sakit perut dan berteriak kesakitan.

Sambil berteriak, YS warga asal Lumajang ini juga memegangi perutnya yang tengah hamil. Sontak saja, sejumlah pengunjung wisatawan Taman Nasional Alas Purwo panik.

Pengunjung menduga YS kesurupan makhluk halus hingga akhirnya pingsan tak sadarkan diri di tempat. Namun sebagian yang lain meyakini YS tengah mengalami masalah di kehamilannya yang berusia enam bulan.



Kapolsek Tegaldlimo Iptu Lita Kurniawan membenarkan jika ada ibu hamil yang pingsan di Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi. Meski demikian, ia menegaskan YS bukanlah mau melahirkan atau kerasukan makhluk halus.

"Benar, tapi bukan mau melahirkan. Kebetulan saya ada di lokasi. Bukan karena kesurupan atau akan melahirkan, tapi karena mengalami kontraksi di kandungannya," ucap Lita saat dikonfirmasi MPI, Selasa (3/1/2023).



Menurutnya, YS datang ke Banyuwangi bersama suami dan saudaranya naik sepeda motor. Diduga yang bersangkutan kelelahan saat menempuh perjalanan jauh naik sepeda motor dari Lumajang ke Alas Purwo, apalagi dalam keadaan hamil.

"Salah satu wisatawan itu kebetulan masih hamil. Aslinya orang Lumajang, datang ke Banyuwangi naik motor bersama suami dan saudaranya. Sampai di Alas Purwo dimungkinkan kecapean, jadi pingsan di sana," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)