Angin Kencang Disertai Hujan Deras Terjang Maros, Sejumlah Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang

Selasa, 03 Januari 2023 - 17:30 WIB
loading...
Angin Kencang Disertai Hujan Deras Terjang Maros, Sejumlah Rumah Rusak Tertimpa Pohon Tumbang
Angin kencang disertai hujan deras terjang Maros, sejumlah rumah rusak tertimpa pohon tumbang. Foto tangkapan layar
A A A
MAROS - Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (3/1/2023) sore membuat sejumlah rumah warga rusak. Bahkan, pohon kapuk setinggi 20 meter tumbang dan menimpa rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Peristiwa ini sempat terekam video amatir dan viral di media sosial. Dalam video amatir tersebut, tampak detik-detik angin kencang disertai hujan deras yang menerjang beberapa rumah. Dinding dan atap-atap rumah terbongkar karena kencangnya angin.

Doyok, seorang warga mengatakan, kencangnya angin membuat pohon kapuk setinggi 20 meter yang telah berusia 30 tahun tumbang dan menimpa rumah warga. "Pohon tumbang ini juga menutup akses jalan poros Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros," ungkapnya.

Dia mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sejak Selasa pagi hingga sore. "Beruntung saat pohon kapuk tersebut tumbang, tak satupun kendaraan yang melintas di bawahnya," pungkas Doyok.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros, angin kencang disertai hujan lebat menyebabkan sejumlah rumah warga rusak.

"Saat ini tim reaksi cepat BPBD setempat sedang berupaya mengevakuasi beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan menutup akses jalan penghubung kecamatan," ungkap Fadli, Kepala BPBD Maros.

Sementara bagi rumah warga yang mengalami kerusakan, petugas BPBD memberikan bantuan sementara berupa terpal dan makanan cepat saji. Pemerintah setempat melalui BPBD menghimbau masyarakat agar waspada dan berhati-hati terhadap kondisi cuaca ekstrem yang diperkirakan masih akan terus terjadi hingga sepekan ke depan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2130 seconds (0.1#10.140)