Pekerja Tertimbun Galian Pondasi Perumahan Ditemukan Tewas

Selasa, 03 Januari 2023 - 15:34 WIB
loading...
Pekerja Tertimbun Galian Pondasi Perumahan Ditemukan Tewas
Pekerja tertimbun galian pondasi perumahan ditemukan tewas. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
GUNUNGKIDUL - Surya (32), pekerja galian yang tertimbun tebing talud galian pondasi kompleks perumahan berhasil ditemukan. Tetapi nahas, Surya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Humas Basarnas DIY, Pipit Eryanto menuturkan, jasad Surya ditemukan di sisi timur galian. Surya ditemukan oleh tim gabungan, pukul 13.39 WIB, dengan posisi tertimbun tanah cukup dalam.

"Karena jasad Surya sudah ditemukan, maka operasi kami hentikan," kata dia, Selasa (3/1/2023).



Dalam operasi hari kedua ini, pihaknya menerjunkan alat berat untuk menggali material longsor. Di samping itu, mereka juga mengerahkan dua anjing pelacak milik unit K7 dari Polda DIY.

"Keduanya bekerja sepanjang hari dan hanya istirahat saat pukul 12.00 WIB. Usai istirahat, tim kembali melanjutkan pencarian. Namun, hanya 4 orang saja yang masuk ke dalam lubang talud," ungkapnya.



Seperti diberitakan sebelumnya, 4 orang pekerja pembangunan talud perumahan tertimbun tanah longsor. Dua orang berhasil dievakuasi dengan selamat, dua lainnya meninggal dunia.

Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eryanto menambahkan, korban tertimbun longsor masing-masing adalah Karsono (50), Karju (40), Dodi (53), dan Surya (32). Dua korban terakhir meninggal dunia.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2654 seconds (0.1#10.140)