Breaking News! 2 Pelaku Pencurian di Rumah Jaksa KPK Ditangkap

Senin, 02 Januari 2023 - 22:27 WIB
loading...
Breaking News! 2 Pelaku Pencurian di Rumah Jaksa KPK Ditangkap
Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Polisi akhirnya berhasil menangkap dua orang yang diduga pelaku pencurian di rumah jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) FAN, di Kemantren Wirobrajan Kota Jogjakarta beberapa hari yang lalu.

Penangkapan dua orang yang diduga pelaku pencurian laptop dan hardisk milik jaksa KPK, FAN tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yulianto kepada awak media.

"Tim dari Polda DIY telah mengamankan dua orang yang diduga pelaku pencurian dengan korban pegawai KPK,"kata Yuli, Senin malam (2/1/2023).



Belum diungkap secara pasti di mana dua orang yang diduga pelaku pencurian tersebut diamankan, hanya saja Yuli mengungkapkan saat berita ditulis rombongan sedang dalam perjalanan menuju Jogjakarta.

"Sedang dalam perjalanan ke Jogjakarta. Semoga besok bisa di rilis,"tambahnya.



Diberitakan sebelumnya, aksi pencurian sebuah rumah kosong terjadi di wilayah Kemantren (Kecamatan) Wirobrajan Kota Yogyakarta. Tas berisi laptop dan berkas dilaporkan hilang.

Rumah yang dibobol maling tersebut diketahui milik jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) FAN. Kendati demikian, Kasi Humas Polresta Jogjakarta, AKP Timbul Sasana Raharjo ketika dikonfirmasi ke nomor pribadinya mengatakan jika FAN adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).



Timbul membenarkan adanya aksi pencurian di kediaman FAN yang berada di Jalan Arjuno No.20, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Aksi pencurian tersebut diketahui Sabtu (24/12/2022) sekira pukul 15.00 WIB, saat rumah tersebut ditinggal oleh pemiliknya. "Kebetulan rumah dalam keadaan kosong,"tutur dia kepada awak media, Minggu (25/12/2022).

Timbul mengatakan peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui rekan istri korban berinisia NN (43). Saat itu sekira pukul 15.00 WIB, NN mengunjungi kediaman FAN.

“Rekan istri FAN, NN berkunjung ke rumah tersebut untuk mengantarkan sebuah paket. saat tiba di rumah korban, rekan istri FAN tersebut mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka,” tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2334 seconds (0.1#10.140)