Terungkap! Pencuri di Rumah Jaksa KPK Incar Laptop dan Hardisk Eksternal Korban

Selasa, 27 Desember 2022 - 15:35 WIB
loading...
Terungkap! Pencuri di Rumah Jaksa KPK Incar Laptop dan Hardisk Eksternal Korban
Polisi rilis kasus perampokan rumah jaksa KPK. Foto: Erfan/SINDOnews
A A A
JOGJAKARTA - Polisi menyebut aksi pencurian dengan pemberatan di rumah jaksa KPK FAN, di Wirobrajan, Kota Jogjakarta berlangsung siang hari, pada Sabtu (24/12/2022). Diduga, pelaku mengincar data milik korban.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Idham Mahdi mengatakan, dari olah TKP terungkap masuk rumah korban dengan merusak pintu gerbang dan juga pintu depan rumah.

"Untuk barang yang hilang sampai saat ini adalah laptop, hardisk eksternal dan Digital Video Recorder (DVR) yang juga diambil oleh pencuri tersebut. Kemudian juga handphone milik korban," katanya, Selasa (27/12/2022).



Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, AKP Archey Nevada mengatakan, laptop tersebut berada di dalam tas yang hilang. Tas tersebut berada di dalam kamar korban.

"Kemudian HP dan DVR itu di kamar sebelahnya. Bukan di kamar korban," jelasnya.

Terkait dengan ada 3 laptop di dalam rumah korban, namun yang diambil hanya laptop korban, Archey menjelaskan, jika laptop yang hilang tersebut berada di dalam tas yang diambil oleh pencuri.

"Jadi yang diambil itu tas. Kebetulan di dalam tas ada laptop korban dan hardisk eksternal," terangnya.



Archey menambahkan, korban pergi meninggalkan rumah jam 09.00 WIB. Sedangkan para pelaku masuk jam 09.30 WIB. Aksi perampokan ini sendiri baru diketahui pukul 14.30 WIB.

"Korban saat itu keluar rumah untuk makan soto Kadipiro di Jalan Wates. Di samping itu korban, juga janjian bertemu dengan keluarganya di warung soto Kadipiro untuk menuju ke Wonogiri," sambungnya.

Terkait dengan kemungkinan pelaku sudah mempelajari rumah korban, Archey mengaku masih terus mendalami. Dia mengaku tidak bisa berasumsi karena masih melakukan penyelidikan.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2405 seconds (0.1#10.140)