Kunjungi Puri Anyar Kerambitan Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Puluhan Investor

Senin, 02 Januari 2023 - 16:30 WIB
loading...
Kunjungi Puri Anyar Kerambitan Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Bertemu Puluhan Investor
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan puluhan investor di Puri Anyar Kerambitan, Tabanan, Bali. Pertemuan ini sekaligus jamuan makan siang. Foto/iNews TV/I Made Argawa
A A A
TABANAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan puluhan investor di Puri Anyar Kerambitan, Tabanan, Bali. Pertemuan ini berlangsung dengan santai sekaligus jamuan makan siang.

Menparekraf Sandiaga Uno saat tiba di Puri Anyar Kerambitan Sandiaga Uno disambut dengan kesenian sakral masyarakat yakni tek-tekan, Sabtu (31/12/2022).



Selain itu Menparekraf Sandiaga Uno menyempatkan diri meninjau pameran UMKM yang diselenggarakan di halama Puri Anyar Kerambitan. Atas kunjungan ini berlanjut dengan wisata puri yang ada di sana.

Puri Anyar Kerambitan dibangun pada abad Ke-17 ini merupakan salah satu puri yang masih bertahan di Bali dan masih ditempati oleh keluarga kerajaan.

Setelah mengelilingi Puri Anyar Kerambitan, Menparekraf Sandiaga Uno melakukan santap siang dengan lebih dari 20 investor besar yang telah menanamkan modal dan akan menambah investasi di Bali.

Dia menyebutkan para investor ini menanyakan soal UU Cipta Kerja dan saat ini pemerintah Indonesia telah mengeluarkan Perpu atau peraturan pengganti undang-undang.



Menparekraf Sandiaga Uno menjelaskan, setelah mengeluarkan Visa B211 dan second home, pemerintah Indonesia akan mengeluarkan Visa Golden Visa.

"Tujuannya untuk lebih banyak menarik minat wisatawan berkunjung ke Indonesia," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Tabanan, I Made Edi Wirawan menyebutkan, pihaknya akan mendukung penuh jika Tabanan dipilih sebagai tempat investasi tetapi batas tata ruang dan wilayah harus tetap menjadi acuan utama.

Di akhir kunjungannya, Menparekraf juga sempat ngibing tarian joged yang disiapkan oleh pihak Puri Anyar Kerambitan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1100 seconds (0.1#10.140)