Banjir Mulai Surut, Pelayanan Stasiun Semarang Tawang Berangsur Normal

Senin, 02 Januari 2023 - 09:35 WIB
loading...
Banjir Mulai Surut, Pelayanan Stasiun Semarang Tawang Berangsur Normal
PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan jalur kereta api di antara Stasiun Semarang Tawang–Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal. (Ist)
A A A
SEMARANG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan jalur kereta api di antara Stasiun Semarang Tawang–Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal. Sebelumnya jalur tersebut sempat terganggu karena banjir .

Kini jalur tersebut sudah dapat dilalui perjalanan kereta api dengan kecepatan terbatas yaitu 20 km per jam. Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah berfungsi normal dan kembali melayani naik turun penumpang.

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan saat ini KAI terus melakukan perbaikan jalur rel kereta sehingga berangsur-angsur kecepatan kereta dapat ditingkatkan dan diharapkan segera dapat dilalui kembali dengan kecepatan normal serta kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

“KAI menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan kereta api yang terganggu perjalanannya diakibatkan banjir yang terjadi sejak 31 Desember 2022 yang lalu,” ujar Joni.

Seluruh jajaran KAI terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menormalkan kembali seluruh jadwal perjalanan kereta api. KAI selalu berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan kereta.

Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, KAI akan membagikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku.

"KAI juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100% di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 7 hari sejak jadwal keberangkatan kereta," sebutnya.

Baca: Gempa Guncang Jayapura, Rumah Sakit dan Hotel Alami Kerusakan.

Untuk info lebih lanjut terkait info pembatalan tiket dan update kondisi perjalanan kereta, masyarakat dapat menghubungi kondektur yang bertugas melalui No HP yang tertera di setiap dinding kereta, Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp KAI121 di 08111- 2111-121, email cs@kai.id, media sosial KAI121.

"KAI memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan dan sedang berupaya secara maksimal agar seluruh perjalanan kereta dapat kembali normal," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0990 seconds (0.1#10.140)