Selundupkan Gergaji Besi, Istri Tahanan Kabur Ditangkap Polresta Balikpapan

Senin, 02 Januari 2023 - 00:54 WIB
loading...
Selundupkan Gergaji Besi, Istri Tahanan Kabur Ditangkap Polresta Balikpapan
Istri seorang tahanan Polresta Balikpapan, ditangkap polisi karena diduga memasok gergaji besi yang digunakan 11 tahanan untuk kabur dengan menjebol ventilasi udara. Foto/MPI/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Kasus kaburnya 11 tahanan dari sel tahanan Polresta Balikpapan, pada Sabtu (31/12/2022) dini hari, ternyata melibatkan seorang istri tahanan kabur tersebut. Wanita yang merupakan istri tahanan berinisial BM, diduga menyelundupkan gergaji besi untuk menjebol ventilasi udara sel tahanan.



Istri BM tersebut, turut ditangkap bersama BM, dan DL di Jalan Poros Sangata Bontang Km 26, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur, Minggu (1/1/2023).Ketiganya ditangkap saat bersama-sama di sebuah mushola.



Penangkapan terhadap istri BM tersebut, dilakukan tim gabungan dari Satreskrim Polresta Balikpapan, dan Jatanras Ditreskrimum Polda Kaltim. "Kami telah menangkap istri BM, yang diduga memberikan gergaji besi kepada tersangka," ujar Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol. Vincentius Thirdy Hadmiarso.



Dua tahanan kabur, bersama wanita pemasok gergaji besi tersebut, langsung digelandang ke ruang tahanan Polda Kaltim, untuk menjalani proses pemeriksaan. Hingga saat ini sudah lima tahanan kabur yang berhasil diringkus kembali.

Selundupkan Gergaji Besi, Istri Tahanan Kabur Ditangkap Polresta Balikpapan


Polisi masih melakukan perburuan terhadap enam tahanan kabur, dari total 11 tahanan kabur yang berhasil menjebol ventilasi udara ruang tahanan Polresta Balikpapan, pada Sabtu (31/12/2022) dini hari.



Para tahanan kabur ini, berhasil menuruni tembok sel tahanan menggunakan sarung yang difungsikan sebagai tali dengan cara diikat bersambung-sambung. Seluruh tahanan kabur, merupakan tersangka kasus perlindungan perempuan dan anak.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4550 seconds (0.1#10.140)