Kabur Jelang Malam Tahun Baru, 2 Tahanan Polresta Balikpapan Kembali Ditangkap

Senin, 02 Januari 2023 - 00:12 WIB
loading...
Kabur Jelang Malam Tahun Baru, 2 Tahanan Polresta Balikpapan Kembali Ditangkap
Sebanyak 11 tahanan Polresta Balikpapan, kabur dari ruang tahanan usai menjebol teralis besi dengan cara digergaji. Foto/MPI/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Dua orang tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Balikpapan, kembali ditangkap anggota Polresta Balikpapan, Minggu (1/1/2023). Kedua tahanan tersebut, ditangkap di Jalan Poros Sangata Bontang Km 26 Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur.



Total ada 11 orang tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Balikpapan, saat menjelang malam pergantian tahun, Sabtu (31/12/2022). Sebanyak tiga orang tahanan, langsung berhasil ditangkap kembali, setelah beberapa jam kabur.



Hingga kini, sudah ada lima orang tahanan kabur yang berhasil ditangkap kembali. Sementara enam orang sisanya masih buron. Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol. Vincentius Thirdy Hadmiarso membenarkan penangkapan kembali dua tahanan yang kabur tersebut.



Dua tahanan yang berhasil ditangkap kembali tersebut, diketahui berinisial BM, dan DL. Keduanya berhasil ditangkap saat berada di Mushola Baiturrahman, Minggu (1/1/2023) sekitar pukul 09.30 Wita

"Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur dari sel tahanan Polresta Balikpapan. Pengejaran tersebut membuahkan hasil, dua dari delapan tahanan yang kabur telah ditangkap kembali," ucap Thirdy.



Para tahanan ini berhasil kabur, setelah menggergaji besi teralis ventilasi udara ruang tahanan. Mereka lalu keluar tahanan menggunakan sarung sebagai tali untuk menuruni tembok tahanan. Seluruh tahanan yang kabur, merupakan tersangka kasus perlindungan perempuan dan anak.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2704 seconds (0.1#10.140)