Jenderal Doni Monardo Minta Polisi Usut Tuntas Penusukan Kolonel Purn Sugeng Waras

Jum'at, 30 Desember 2022 - 14:04 WIB
loading...
Jenderal Doni Monardo Minta Polisi Usut Tuntas Penusukan Kolonel Purn Sugeng Waras
Ketua Umum PPAD, Letjen TNI Purn Doni Monardo meminta Kepolisian mengusut tuntas aksi penusukan terhadap Kolonel Purn Sugeng Waras di Cimahi. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
CIMAHI - Penusukan terhadap Kolonel Purn Sugeng Waras di Cimahi, Jawa Barat mendapat reaksi keras dari Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD).

Korban ditusuk oleh orang tak dikenal (OTK) saat dalam perjalanan pulang usai bertemu kerabat di Alam Wisata Cimahi (AWC), Kamis (29/12/2022).


Ketua Umum PPAD, Letjen TNI Purn Doni Monardo mengecam aksi penusukan terhadap Kolonel Purn Sugeng Waras. Doni meminta Kepolisian mengusut tuntas serangan terhadap purnawirawan TNI tersebut.

Mantan Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus itu langsung menghubungi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana.

“Semoga kasusnya segera terungkap,” tegas Doni, Jumat (30/12/2022).

Kapolda Suntana merespons cepat dengan langsung melaksanakan penyelidikan untuk mengungkap perkara penusukan ini. Beberapa saksi sudah diperiksa, termasuk pemeriksaan terhadap seluruh CCTV yang ada di sekitar TKP.


“Terhadap korban, kami belum bisa mengambil keterangan, karena beliau kondisinya masih dalam perawatan,” ujar Suntana.

Polda Jawa Barat, lanjut dia, sangat fokus mengungkap kasus tersebut, di bawah kendali Direktur Kriminal Umum Polda Jabar. Menurut Kapolda, InsyaAllah dalam waktu dekat segera kami ungkap pelakunya.

Sementara itu, Doni Monardo juga meminta Sekjen PPAD Mayjen Purn Komaruddin Simanjuntak berkoordinasi Polda Jabar melalui Unit Samapta Polres Cimahi.

Koordinasi itu untuk membantu pengawalan proses pemindahan pasien dari RS Cibabat ke RS Dusitra Cimahi (TNI). Kondisi terakhir korban pada hari ini, Jumat (30/12/2022) sudah membaik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2110 seconds (0.1#10.140)