alexametrics

Pasien COVID-19 Membeludak, Stadion di Gresik Jadi Tempat Isolasi

loading...
Pasien COVID-19 Membeludak, Stadion di Gresik Jadi Tempat Isolasi
Petugas menyiapkan tempat isolasi darurat bagi pasien COVID-19 di Gelora Joko Samudero, Kabupaten Gresik. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A+ A-
GRESIK - Gelanggang Olahraga (Gelora) Joko Samudero Kabupaten Gresik, mulai minggu depan bakal dioperasikan sebagai tempat isolasi darurat bagi pasien COVID-19.

(Baca juga: Pemprov Jatim Minta Kemendagri Kaji Ulang SE Gubernur Bali)

Kandang klub sepak bola Persegres Gresik United ini, sementara akan mampu menampung sebanyak 140 orang. Kapasitas itu bisa ditambah, menyesuaikan kebutuhan.

Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan, persiapan operasional tempat isolasi darurat di Gelora Joko Samudro ini, sudah mencapai 100%. "Tempat tidur, toilet, tim medis, hingga ruang terbuka untuk tempat olah raga sudah tersedia," tegasnya.



(Baca juga: 3 Bulan, 37 Desa dan Kelurahan di Wajo Teredam Banjir)

Dia juga menyebutkan, sebanyak 15 rumah sakit rujukan di Kabupaten Gresik, saat ini kondisinya sudah penuh. Sehingga, alih fungsi Gelora Joko Samudro menjadi kebutuhan mendesak untuk menangani pasien positif COVID-19/



Sebelum dioperasikan sebagai ruang isolasi pasien COVID-19, tentunya Gelora Joko Samudro juga akan disterilisasi dengan penyemprotan disinfektan. Sejumlah tempat tidur yang disiapkan, berasal dari Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Gresik.

Hingga saat ini jumlah pasien positif COVID-19 di Kabupaten Gresik mencapai sebanyak 1.107 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada sebanyak 722 orang, dan 1.481 Orang Dalam Pemantauan (ODP).
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak