Angin Kencang Porak-porandakan Atap Bangunan Rumah Warga di Tanah Laut

Kamis, 29 Desember 2022 - 14:12 WIB
loading...
Angin Kencang Porak-porandakan Atap Bangunan Rumah Warga di Tanah Laut
Angin kencang menerjang permukiman warga di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (29/12/2022). (Ist)
A A A
PELAIHARI - Angin kencang menerjang permukiman warga di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (29/12/2022). Akibatnya atap beberapa rumah warga di Desa Kuala Tambangan, Kecamatan Takisung beterbangan .

Kepala Desa Kuala Tambangan Muhriadi mengatakan, angin kencang merusak lima atap bangunan rumah warga di RT 5 Dusun 1 milik H Satra, Isra, Raya dan Gajali Rahman sertta atap WC umum.

Angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 11.30 Wita diiringi dengan hujan deras yang mengguyur desa di pesisir Selatan Kabupaten Tanah Laut itu.

“Ada lima bangunan yang sampai saat ini terkonfirmasi terdampak akibat angin kencang tersebut,” kata Muhriadi, Kamis (29/12).

Selain menerjang permukiman warga di Desa Kuala Tambangan, angin kencang juga merobohkan pohon di ruas jalan trans-Kalimantan dekat Gunung Kayangan, Desa Ambungan.

Baca: Puluhan Kru Kapal yang Karam di Perairan Sungsang Berhasil Dievakuasi.

Tumbangnya pohon tersebut sempat membuat macet kendaraan dari arah Kota Pelaihari menuju Banjarmasin. Diperlukan waktu sekitar satu jam untuk membebaskan jalan dari reruntuhan pohon tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1056 seconds (0.1#10.140)