Puluhan Kru Kapal yang Karam di Perairan Sungsang Berhasil Dievakuasi

Kamis, 29 Desember 2022 - 13:00 WIB
loading...
Puluhan Kru Kapal yang Karam di Perairan Sungsang Berhasil Dievakuasi
Puluhan kru Kapal ARK Shiloh Jakarta telah dievakuasi dari Perairan Sungsang, Kabupaten Banyuasin. (Ist)
A A A
PALEMBANG - Puluhan kru Kapal ARK Shiloh Jakarta telah dievakuasi dari Perairan Sungsang, Kabupaten Banyuasin. Sebelumnya, kapal tersebut dilaporkan tenggelam setelah dihantam ombak tinggi .

"Sebanyak 36 awak kapal dievakuasi dengan kapal tugboat MV STL Miracle dan dibawa ke Pelabuhan Tanjung Api-Api sekitar jam 06.00 WIB," ujar Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Palembang, Mayor Mar Sandi Varikta, Kamis (29/12/2022).

Dijelaskan Sandi, karamnya kapal tersebut berawal saat adanya terjangan ombak tinggi yang menghantam kapal, Rabu (28/12/2022) dini hari. Sehingga, membuat kapal ARK Shiloh Jakarta mengalami kebocoran pada bagian ballast kanan.

"Akibat hantaman ombak tinggi itu, sekitar pukul 03.00 WIB, bagian kapal pun miring," jelasnya.

Baca: Polisi Temukan Ladang Ganja Seluas 1 Hektare di Rejang Lebong.

Tim KSOP yang mendapatkan laporan kejadian itu, berupaya memompa air yang masuk ke kapal untuk dikeluarkan. Namun langkah tersebut gagal karena ombak laut semakin tinggi.

"Kami langsung mengambil tindakan untuk mengevakuasi kru. Semua kru selamat tidak ada yang mengalami cedera, baik luka maupun yang hilang," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)