Dapat Bantuan MNC Peduli, Kades Jagaraksa: Ini Sangat Bermanfaat bagi Pengungsi

Rabu, 28 Desember 2022 - 19:47 WIB
loading...
Dapat Bantuan MNC Peduli, Kades Jagaraksa: Ini Sangat Bermanfaat bagi Pengungsi
Tim MNC Peduli saat menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur di lokasi pengungsian. Foto: MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur yang masih bertahan di pengungsian. Kali ini sasarannya adalah Posko Pengungsian Lapang Jagaraksa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Rabu (28/12/2022).

Kepala Desa Jagaraksa, Deni Rustandi pun mengucapkan terima kasih tak terhingga atas bantuan yang diberikan MNC Peduli kepada warganya yang terdampak gempa Cianjur.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi pengungsi di sini (Jagaraksa) karena ini sangat dibutuhkan warga yang terdampak gempa,” katanya usai menerima bantua MNC Peduli, Rabu (28/12/2022).



Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan primer bagi pengungsi seperti bahan makanan, perlengkapan sanitasi dan pakaian dalam.



Selain itu, bantuan pendukung juga seperti kipas angin, kompor dan wajan untuk mendukung kegiatan dapur umum.

Dari total 300 lebih Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi, kini tinggal 101 KK yang masih bertahan di Posko Pengungsian Jagaraksa. Pasalnya, sebagian warga kembali ke rumahnya meski tempat tinggalnya masih rusak dan belum diperbaiki.



“Jadi sekarang ada 101 KK yang masih bertahan, sehingga bantuan ini sangat membantu. Apalagi, para relawan sudah ditarik dan tidak ada di pengungsian, sehingga para pengungsi memasak dengan cara mandiri," ujarnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli. Karena, langsung hadir memberikan bantuan kepada warga Jagaraksa.

“Kami ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan MNC Peduli semakin sukses, apalagi program kemanusian bencana maupun bencana lainnya seperti bencana gempa yang dialami warga kami, supaya terus dilakukan," ungkapnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)