Miris! Mayat Bayi Dalam Tas Kresek Ditemukan di Bak Sampah di Bantul

Rabu, 28 Desember 2022 - 15:40 WIB
loading...
Miris! Mayat Bayi Dalam Tas Kresek Ditemukan di Bak Sampah di Bantul
Petugas memeriksa bak sampah tempat menemuan mayat bayi dalam tas kresek di Bantul. Foto: Istimewa
A A A
BANTUL - Beberapa hari lalu seorang remaja berpura-pura menemukan bayi di depan pintu rumahnya, yang tak lain anaknya di wilayah Kapanewon Kasihan. Kini bayi kembali ditemukan namun sayang sudah tak bernyawa dalam kantong kresek di bak sampah, Rabu (28/12/2022).

Aksi pembuangan bayi di tempat sampah tersebut viral di media sosial. Melalui akun Twitter @merapi_uncover penemuan orok bayi tersebut diunggah. Sontak saja unggahan tersebut mendapat reaksi keras dari warganet. Mereka menghujat orangtua bayi yang hanya ingin enaknya saja.


Tim dokter dari Puskesmas 2 kemudian melakukan pemeriksaan. Hasilnya, mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan panjang 45 Cm, lingkar dada 30 Cm, lingkar Perut 31 Cm, lingkar kepala 33 Cm, lingkar paha 14 Cm, terdapat lebam di punggung, dan umur bayi sudah waktu lahir



“Diperkirakan meninggal karena rongga hidung terdapat cairan sehingga susah bernafas. Untuk penanganan lebih lanjut mayat bayi tersebut dibawa ke RS Polri Bhayangkara Jogjakarta,” kata Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (28/12/2022).

Jeffry mengatakan, penemuan orok bayi tersebut terjadi Rabu (28/12/ 2022) tadi pagi sekira pukul 08.30 WIB. Orok bayi tersebut ditemukan dibuang di bak sampah yang berada di tepi jalan kampung di Dusun Tanjung Rt 04 Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon Bantul.



Penemuan mayat bayi ini bermula ketika seorang pengais sampah bernama Mujirah sedang mencari barang bekas yang bisa dimanfaatkan atau bisa dijual.

Tanpa sengaja warga Dusun Mredo Gatak Rt 04 Kalurahan Bangunharjo Kapanewon Sewon mendapati tas plastik warna hitam di bak sampah. “Dia curiga kok seperti bayi. Setelah dibuka ternyata berisi mayat bayi,” tuturnya.

Perempuan ini lantas memberitahukan penemuan mayat bayi tersebut kepada warga sekitar. Oleh warga kemudian diteruskan ke Polsek Sewon. Selanjutnya, petugas Polsek Sewon bersama Puskesmas Sewon menuju ke lokasi kejadian.

Kemudian Team Inafis Polres Bantul melalukan Olah TKP di dalam bak Sampah didapati Mayat bayi yang dibungkus dalam tas plastik warna hitam dan tas plastik warna merah.

“Di dalam tas plastik yang berisi mayat bayi tersebut juga terdapat kain warna hitam dan celana kulot warna hitam,"tukasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)