Tebing Setinggi 50 Meter di Maros Longsor, Timbung 3 Rumah dan 4 Warga

Selasa, 27 Desember 2022 - 21:41 WIB
loading...
Tebing Setinggi 50 Meter di Maros Longsor, Timbung 3 Rumah dan 4 Warga
Warga menyaksikan saat tebing setinggi 50 meter longsor ke jalan dan menutup akses yang menghubungkan Maros dan Bone, Selasa (27/12/2022). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Maros , Selasa (27/12/2022), mengakibatkan tebing setinggi 50 meter di Jalan Poros Desa Rompegading, Kecamatan Cenrana, longsor .

Akibatnya, empat warga dikabarkan tertimbun material longsor beserta tiga rumah, bahkan dua kendaraan roda empat terbawa arus longsor hingga hanyut ke sungai.



Kejadian ini menimbulkan kemacetan panjang, pasalnya material longsor menutup seluruh akses penghubung antara Kabupaten Maros dan Bone.



Dari rekaman video amatir yang beredar luas via Whatsapp, terlihat bencana longsor yang terjadi di Jalan Poros Desa Rompegading, Cenrana menjelang petang, Selasa (27/12/2022).

Empat warga dikabarkan tertimbun material longsor dan beberapa warga lainnya berhasil diselamatkan dan dibawa ke puskesmas terdekat, bahkan tiga rumah kayu milik warga juga ikut tertimbun.



Hingga saat ini alat berat telah di terjun ke lokasi longsor untuk mencari para korban yang diduga tertimbun longsor.

Sementara itu, Kepolisian Sektor (Polsek) Camba dan TNI telah berada di lokasi, sementara tim SAR gabungan BPBD, Damkar Maros dan Basarnas Makassar masih dalam perjalanan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2390 seconds (0.1#10.140)