2 Sinterklas Bagi-bagi Kado Natal di Pasar Boyolali

Minggu, 25 Desember 2022 - 22:04 WIB
loading...
2 Sinterklas Bagi-bagi Kado Natal di Pasar Boyolali
Dua sinterklas menggunakan pedati saat berkeliling membagikan kado natal. Para pedagang di Pasar Boyolali pun kaget dan senang menerima hadiah. Foto: iNewsTV/Tata Rahmanta
A A A
BOYOLALI - Berbagai cara dapat dilakukan oleh umat nasrani dalam merayakan Natal , seperti halnya di Boyolali, Jawa Tengah. Dua sinterklas blusukan ke dalam pasar untuk membagi bagikan kado natal untuk para pedagang.

Uniknya, perjalanan kedua sinterklas menuju pasar mengendarai gerobak atau pedati yang ditarik dua ekor sapi.

Dua gerobak berhias natal itu disiapkan Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Jawa Tengah untuk membawa dua sinterklas menuju pasar Kota Boyolali.



Sesampainya di pasar, kedua sinterklas masuk ke dalam pasar dan membagi bagikan kado yang mereka bawa menggunakan kantung besar kepada para pedagang.



Tak ayal aksi kedua sinterklas blusukkan ke dalam pasar membuat kaget para pedagang, mereka pun mengaku senang karena mendapatkan kado natal dari sinterklas.

Dua sinterklas tersebut adalah Jemaat Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, mereka sengaja merayakan natal dengan membagi-bagikan kado untuk warga di area pasar.



“Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kasih umat Kristiani kepada sesama tanpa melihat perbedaan,” kata Pendeta Gereja Sidang Jemaat Allah Immanuel Boyolali, Krishandrika Raharjo Immanuel.

Selain di pasar, bagi-bagi kado natal oleh sinterklas juga dilakukan di salah satu Panti Asuhan di Boyolali.

Pedagang pasar, Surati mengaku kaget ada dua sinterklas masuk pasar dan membagi-bagikan kado natal. “Kami kaget dan senang mendapat kado dari sinterklas,” ujarnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)