Momen Nataru, Sejumlah Tempat Wisata di Indramayu Dipadati Pengunjung

Minggu, 25 Desember 2022 - 18:37 WIB
loading...
Momen Nataru, Sejumlah Tempat Wisata di Indramayu Dipadati Pengunjung
Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mulai dipadati pengunjung, Minggu (25/12/2022). (Ist)
A A A
INDRAMAYU - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mulai dipadati pengunjung, Minggu (25/12/2022). Para pengunjung yang datang bertetapan dengan libur sekolah, Natal 2022 dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Objek wisata yang paling padat pengunjungnya yakni Pantai Balongan Indah (Bali 2), berlokasi di Jalan Raya Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu.

Akso Surya Darmawangsa, selaku pengelola wisata Pantai Balongan Indah menyampaikan, bahwa di Pantai Balongan Indah kunjungan wisatawan pada momen liburan Nataru kali ini mencapai 2.000 pengunjung setiap hari.

"Lonjakan pengunjung saat ini mencapai 2.000 orang per hari. Kondisi ini tentunya meningkat sekitar dua kali lipat dibandingkan bulan-bulan sebelumnya," ujar dia, kepada MNC Portal Indonesia (MPI).

Menurut Akso, pengunjung yang datang didominasi dari luar daerah Indramayu hingga luar Jawa Barat, seperti Jawa Tengah dan wilayah Jabodetabek.

"Libur akhir tahun ini pantauan saya, pelat nomor kendaraan yang datang banyak juga dari luar Jawa Barat, seperti Tegal, Pekalagon, dan wilayah Jabodetabek. Tapi memang terbanyak dari daerah Jawa Barat, diantaranya Subang, Sumedang, Cirebon, Kuningan, hingga Bandung," kata dia.

Akso memprediksi, jumlah wisatawan yang berkunjung di Pantai Balongan Indah diperkirakan akan terus meningkat menjelang malam pergantian tahun nanti.

Diketahui, Pantai Balongan Indah adalah objek wisata yang terletak di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Pantai ini juga sering disebut dengan nama Pantai Bali Indramayu. Adapun kata Bali tersebut merupakan singkatan dari kata Balongan Indah.

Daya tarik Pantai Balongan Indah adalah banyaknya beragam wahana permainan anak yang tersedia di kawasan pantai ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5327 seconds (0.1#10.140)