Diteriaki Sekuriti Perkebunan Sawit, Remaja Pencari Ikan Tewas Nyebur ke Danau

Sabtu, 24 Desember 2022 - 19:36 WIB
loading...
Diteriaki Sekuriti Perkebunan Sawit, Remaja Pencari Ikan Tewas Nyebur ke Danau
Danau perkebunan sawit. Foto: Banda/SINDOnews
A A A
PEKANBARU - Seorang remaja bernama Agil Riyayo (18) tenggelam saat mencari ikan di danau perkebunan sawit, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Nahas, saat ditemukan korban sudah tewas.

Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh mengatakan, pencaharian dilakukan mulai pukul 07.00 WIB. Namun pencarian sedikit mengalami kendala, karena danau dipenuhi oleh tumbuhan eceng gondok.

"Pencarian dilakukan dengan penyelaman di kedalaman 3-4 meter dan berhasil menemukan korban dengan kondisi meninggal dunia," katanya, kepada wartawan, Sabtu (24/12/2022).



Sementara itu, berdasarkan keterangan Raisa, saksi mata mengatakan, korban mencari ikan pada 23 Desember 2022, pukul 16.00 WIB. Saat itu, dia naik perahu bersama dengan rekannya mencari ikan di danau itu.

"Danau tersebut berada di area kebun sawit milik PT Surya Dumai. Biasa mencari ikan di situ," katanya.

Dengan perahu, korban dan rekannya kemudian ke tengah danau. Perahu yang digunakan ternyata hanya terdiri dari papan yang disusun dengan dua jeriken pada sisi sisinya.



"Kami semua ada 11 orang. Agil mencari ikan pakai sampan, saya di pinggir. Saat mencari ikan, tiba-tiba ada teriakan dari sekuriti perusahaan. Saat itu saya lihat Agil bersama Deri di sampan langsung lompat ke danau," jelasnya.

Tetapi nahas, saat menyebur ke danau diduga korban tidak bisa berenang. Dirinya pun langsung melompat ke danau untuk membantu dan berhasil menyelamatkan Deri yang hampir hilang.

"Kemudian saya mencoba lagi untuk menyelamatkan Agil, tapi dia sudah tidak tampak lagi," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7391 seconds (0.1#10.140)