Gereja Katedral Medan Sediakan 2.000 Kapasitas untuk Misa Natal

Sabtu, 24 Desember 2022 - 08:16 WIB
loading...
Gereja Katedral Medan Sediakan 2.000 Kapasitas untuk Misa Natal
Gereja Katedral Medan menyediakan dua ribu kapasitas untuk umat untuk misa Natal 2022. Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Menjelang pelaksanaan MisaNatal pada perayaan Natal 2022, Gereja Katedral di Medan, Sumatra Utara mulai melakukan sejumlah persiapan. Gereja Katolik Santa Maria Tak Bernoda Katedral Medan ini menyediakan dua ribu kapasitas untuk umat.

Sejumlah persiapan fasilitas mulai dari dekorasi, pembersihan gereja dan persediaan tempat duduk umat untuk melaksanakan Misa pada perayaan Natal sudah terlihat di Gereja Katolik Katedral Medan di Jalan Pemuda, Kota Medan.



Pihak penyelenggara Gereka Katedral Medan menyediakan sebanyak dua ribu kapasitas untuk umat yang akan melaksanakan Misa. Pelaksanaan Misa akan digelar dalam empat sesi perayaan.

Kristina, pegawai Sekretariat Gereja Katedral Medan mengatakan, untuk mengantisipasi keamanan dan arus lalu lintas saat pelaksaan Misa pihaknya sudah berkordinasi dengan Polda Sumut dan Dinas Perhubungan.

"Tidak ada hal yang spesifik selama Misa, misalnya harus mendaftar. Itu tidak ada. Boleh selama ada tempat duduk silahkan mengikuti Misa," katanya, Sabtu (24/12/2022).


Selain itu, Gereja Katedral Medan juga menghimbau kepada umat agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski saat menggelar misa baik di malam Natal maupun perayaan Natal.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)