Pohon Besar Timpa Warung Bakso di Kota Makassar, 5 Orang Terluka

Jum'at, 23 Desember 2022 - 15:28 WIB
loading...
Pohon Besar Timpa Warung Bakso di Kota Makassar, 5 Orang Terluka
Warung bakso di Jalan Sungai Lariang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tertimpa pohon tumbang usai diterjang hujan dan angin kencang, Jumat (23/12/2022). Foto Nur Bone
A A A
MAKASSAR - Warung bakso di Jalan Sungai Lariang, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) tertimpa pohon tumbang usai diterjang hujan dan angin kencang , Jumat (23/12/2022). Akibatnya, lima orang yang ada di dalam warung tersebut terjebak dan mengalami luka.



Damkar Kota Makassar bersama BPPBD dan TNI/Polri yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban terjebak. Proses evakuasi satu korban perempuan bahkan berlangsung dramatis lantaran terjebak dalam reruntuhan pohon dan rumah makan. Beruntung satu korban tersisa dapat dievakuasi dengan selamat.

Adapun lima korban itu yakni Elvisa Rose Lany (42)luka di bagian kepala, Hery Risnandari (47) sakit di bagian kaki akibat tertimpa pohon, Doni (42) sakit bagian kepala dan pinggang. Kemudian Martinus Ola (42) sakit pada bagian dada, dan Fitriani Sudirman (34) patah tulang pada bagian kaki.

Masing-masing korban adalah pedagang dan pengunjung serta satu driver ojek online. Setelah dievakuasi, kelima korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit (RS) TNI Pelamonia Makassar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidupp (DLH) Makassar Aryati Puspasari Abady mengatakan, pohon yang tumbang menimpa warung bakso itu jenis Tranbesi. "Tranbesi, usianya sudah puluhan tahun. Ada lima korban luka ringan," katanya, Jumat di lokasi kejadian.

Hingga saat ini, DLH Kota Makassar masih melakukan pembersihan di lokasi pohon tumbang yang menimpa warung bakso dan menutup badan jalan."Kita akan selesaikan dan agak lama. Pengalaman seperti di Lapangan Hasanuddin bisa satu bulan, untuk ini kemungkinan sama ya, agak lama karena cukup besar," ungkapnya.

Pascakejadian itu, aparat kepolisian memasang police line untuk menghindari warga melintas di bawah pohon tumbang.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)