Pelayaran Dihentikan Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Kendaraan Menumpuk di Dermaga Pelabuhan Bakauheni

Jum'at, 23 Desember 2022 - 07:05 WIB
loading...
Pelayaran Dihentikan Akibat Cuaca Buruk, Ratusan Kendaraan Menumpuk di Dermaga Pelabuhan Bakauheni
Penumpukan kendaraan di dermaga 1 hingga dermaga 7. iNews TV/Andreas
A A A
LAMPUNG - Akibat cuaca buruk, aktivitas pelayaran di Pelabuhan Bakauheni , Lampung dihentikan. Seluruh kapal terpaksa dilarang berlabuh karena membahayakan keselamatan .

Kondisi ini menyebabkan terjadinya penumpukan kendaraan di dermaga 1 hingga dermaga 7.

Larangan berlayar ini setelah mendapat imbauan dari BPTD yang berlaku mulai pukul 19.00 WIB sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Jika cuaca tak kunjung membaik, maka dipastikan akan terjadi kemacetan hingga Jalan Lintas Sumatera. Selain kendaraan, ratusan penumpang pejalan kaki, juga tertahan di area loket hingga berjam-jam. Mereka terpaksa menunggu sampai cuaca kembali normal.

Sementara itu KMP Baruna sempat terombang-ambing di Selat Sunda. pelayaran yang biasa ditempuh 2 jam 30 menit, molor hingga 5 jam.

Penumpang mengaku panik dan sebagian mabuk laut, karena kapal bergoyang cukup kuat. "Banyak yang mabuk laut dan pada panik karena guncangan kapal cukup kuat," ujar Tomi, salah satu penumpang KMP Baruna, Kamis (22/12/2022).

Baca: Juru Parkir Bangga Anaknya Lulus Jadi Polisi, Terharu Dirangkul Kapolda DIY usai Pelantikan.

Sementara itu, Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin yang melihat kondisi ini meminta para calon penumpang kapal untuk menunda perjalanannya. "Cuaca kurang mendukung, lebih baik tunda dulu perjalanannya," ujar Edwin.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2471 seconds (0.1#10.140)