Juru Parkir Bangga Anaknya Lulus Jadi Polisi, Terharu Dirangkul Kapolda DIY usai Pelantikan

Jum'at, 23 Desember 2022 - 06:17 WIB
loading...
Juru Parkir Bangga Anaknya Lulus Jadi Polisi, Terharu Dirangkul Kapolda DIY usai Pelantikan
Haru dan bahagia terpancar dari wajah Sumartana juru parkir yang dirangkul Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan usai pelantikan anaknya Larang Bimo Tri Sembodo (19) menjadi polisi. Foto: Istimewa
A A A
SEMARANG - Sumartana juru parkir tak kuasa menahan haru dan bangganya usai anaknya Larang Bimo Tri Sembodo (19), menjadi polisi. Keharuannya tak terbendung saat dirangkul Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan usai pelantikan.

Larang Bimo kini resmi menjadi anggota polisi berpangkat Bripda. Dia adalah salah satu siswa Pendidikan dan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang II TA 2022 yang dilantik Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan.

Putra pasangan Sumartana dan Retno Indah Utami ini mampu membuktikan bisa menjadi polisi meski berasal dari keluarga sederhana.



“Saya tidak menyangka anak saya bisa menjadi anggota polisi dengan kondisi saya cuma juru parkir,” kata Sumartana, dalam wawancara di rumahnya di Jetis RT 85 Pendowoharjo Sewon Bantul, Kamis (22/12/2022).

Sumartana juga sangat merasa bangga, usai mendapatkan ucapan selamat secara langsung dari Kapolda DIY saat pelantikan putranya di SPN Selopamioro Polda DIY.



“Saya bangga sekali karena saya bisa dirangkul oleh bintang dua (Kapolda DIY) saat pelantikan putra saya,” ujarnya.

Sumartana berharap anaknya dapat mengemban tugas sebagai anggota Polri dengan baik. “Harapan saya sebagai ayah, Bimo bisa menjadi polisi yang jujur, tidak neko-neko, dan harus menjadi polisi yang baik,” tuturnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1482 seconds (0.1#10.140)