Gelar Rapat Konsolidasi, DPW Partai Perindo Sumsel Optimistis Menangkan Pemilu 2024

Kamis, 22 Desember 2022 - 21:34 WIB
loading...
Gelar Rapat Konsolidasi, DPW Partai Perindo Sumsel Optimistis Menangkan Pemilu 2024
Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman menjelaskan rapat konsolidasi Partai Perindo dilakukan untuk menghadapi Pemilu 2024. Foto/SINDOnews/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo menggelar rapat konsolidasi di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel). Rapat konsolidasi dilaksanakan bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)Partai Perindo Sumatera Selatan dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kota Palembang.

Ketua DPW Perindo Sumsel, Febuar Rahman mengatakan, rapat konsolidasi tersebut dalam rangka menghadapi Pemilu 2024. Dia menjelaskan bahwa Pemilu 2024 mendatang merupakan Pemilu kedua bagi Partai Perindo.



"Berkaca dari tahun 2019, kita di Sumsel hanya mendapat 3 kursi di DPRD Provinsi dan 3 kursi di DPRD di Kabupaten Kota, dan khusus di tiga Kabupaten Musi Rawas, Muratara dan Kota Lubuklinggau tidak mendapatkan kursi," ujar Febuar, Kamis (22/12/2022).



Dijelaskan oleh Febuar hasil Pemilu pada tahun 2019 lalu dapat dijadikan pelajaran dalam menatap Pemilu 2024 mendatang. Banyak hal yang dapat dijadikan pelajaran.

"Berkaca dari tahun 2019, semoga hal itu tidak akan terulang lagi pada Pemilu 2024 mendatang," jelasnya.

Dia menegaskan, dengan segala persiapan yang telah dilakukan pihaknya berharap pada 2024 Partai Perindo dapat menjadi pemenang di setiap daerah di Indonesia, khususnya untuk dapil Sumsel.


"Kekompakan merupakan kunci suksesnya pemilihan yang akan datang, terutama pada Dapil yang tidak mendapatkan kursi, dan kita harus lebih semangat pada pemilihan mendatang, dan Pemilu 2019 lalu tidak terulang lagi," tandasnya.

Febuar menyatakan bahwa pertarungan ini bukan hanya merupakan pertarungan tiga DPD Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara saja, tapi pertarungan Partai Perindo dengan partai-partai lain.

"Tahun 2019 lalu untuk DPR RI pun kita tidak ada yang dapat, walaupun ada di daerah lain dapat tapi tidak mencukupi 4 persen, oleh karena itu untuk Pemilu 2024 ini tidak akan terulang lagi, kita punya tekad DPR RI kita harus punya kursi," tegasnya.

Febuar juga bertekad, bahwa untuk Sumsel minimal satu dapil satu kursi DPRD dan untuk calon legislatif DPR RI yang akan maju adalah Heri Budianto.

"Kenapa Heri Budianto yang akan maju, karena bukan hanya kursi yang harus ada di DPR RI, tapi bobotnya yang kita perlukan. DPR RI perannya sangat besar terutama untuk kebijakan nasional, kebijakan pemerintah bagaimana bisa mewujudkan visi misi partai," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)