Penuh Warna Suka Cita Natal, Gereja Kristen Jawa di Purbalingga Direvitalisasi

Kamis, 22 Desember 2022 - 17:19 WIB
loading...
Penuh Warna Suka Cita Natal, Gereja Kristen Jawa di Purbalingga Direvitalisasi
Dalam rangka menyambut sukacita Natal dengan lebih berwarna, Nippon Paint mendonasikan 1.419 Liter pada 11 gereja di beberapa daerah di Indonesia. (Ist)
A A A
PURBALINGGA - Dalam rangka menyambut sukacita Natal dengan lebih berwarna, Nippon Paint mendonasikan 1.419 Liter pada 11 gereja di beberapa daerah di Indonesia.

Salah satu dari 11 gereja yang menjadi bagian Corporate Social Responsibility (CSR) ini yakni Gereja Kristen Jawa (GKJ), yang terletak di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

“Setelah mengalami pembatasan aktivitas ibadah selama pandemi Covid-19, kini umat Kristiani menyambut Natal dengan penuh optimistis dan suka cita. Momen ini tentunya menjadi motivasi bagi Nippon Paint untuk melakukan revitalisasi dengan melakukan pengecatan beberapa gereja,” ungkap Kepala Depot area Purwokerto Rahman Banar Sasana, Kamis (22/12/2022).

Banar mengatakan, Nippon Paint Indonesia dalam payung program CSR Nippon Paint 'Warnai Kehidupan #ColuringLives' mendonasikan cat Nippon Elastex Waterproof 3 IN 1 sebanyak 180 liter untuk GKJ Purbalingga seluas 1507 meter persegi.

"Diharapkan sumbangan pengecatan ini dapat memberikan warna semangat baru bagi jemaat GKJ Purbalingga dalam melaksanakan ibadah," ujarnya.

General Manager (TU Division) Nippon Paint Indonesia Mark Liew menambahkan, sepanjang 2022 Nippon Paint juga melakukan kegiatan serupa dengan mendukung rumah-rumah ibadah keagamaan dalam melakukan revitalisasi.

Selain menggunakan cat premium, Nippon Paint juga memastikan bahwa cat yang digunakan water-based, rendah bau, bebas dari logam berat, tidak berbahaya bagi kesehatan dan ramah lingkungan yang bersertifikat Singapore Green Label, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah secara aman dan nyaman.

“Nippon Paint telah merevitalisasi 80 area ibadah di seluruh Indonesia. Hingga kini kami masih konsisten dan berkomitmen untuk memberikan manfaat terbaik bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan area ibadah yang aman dan nyaman bagi semua kalangan,” ujarnya.

Baca: Suara Dentuman Menggema Seantero Gunungkidul, Rumah Warga Bergetar.

Ketua Pengurus GKJ Purbalingga Tugiyana menjelaskan, GKJ Purbalingga mampu menampung hingga kurang lebih 300 jemaat untuk beribadah. Namun, dia mengakui, sejak adanya pembatasan kegiatan di tempat ibadah, bangunan gereja menjadi kurang terawat.

"Sehingga pada momen Natal kali ini, kami ingin menghadirkan kembali suka cita melalui tampilan gereja yang lebih bersih dan sehat dengan sentuhan warna dari Nippon Paint,” ujar Tugiyana.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)