Kapolda Jabar Instruksikan Jajaran Deteksi Dini Teror hingga Premanisme Jelang Nataru 

Kamis, 22 Desember 2022 - 14:40 WIB
loading...
Kapolda Jabar Instruksikan Jajaran Deteksi Dini Teror hingga Premanisme Jelang Nataru 
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengintruksikan anggotanya mewaspadai ancamam teroris dan menindak tegas aksi premanisme dalam perayaan Nataru
A A A
BANDUNG - Kapolda Jawa Barat , Irjen Pol Suntana mengintruksikan seluruh jajarannya melakukan deteksi dini ancamam teroris hingga premanisme menjelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 atau Nataru.

Khusus deteksi dini ancaman aksi teror, Irjen Suntana menegaskan bahwa seluruh anggota kepolisian wajib melakukan berbagai upaya deteksi dini.

"Bila ada informasi yang kami terima dan akan menjadi gangguan, kami akan segera melakukan penindakan," tegas Irjen Suntana seusaiApel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2023 di Halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (22/12/2022).

Dia juga menyatakan bahwa seluruh Polres dan Polsek harus bekerja sama dengan aparat setempat untuk mendeteksi keberadaan orang-orang dicurigai sebagai teroris.

"Seluruh Polres Polsek itu akan bekerja sama dengan aparat setempat untuk mendeteksi keberadaan orang-orang yang patut dicurigai," katanya.

Baca juga: BPBD Siagakan Posko dan Personel di Lokasi Rawan Bencana saat Nataru

Lebih lanjut Irjen Pol Suntana juga mengintruksikan seluruh anggotanya untuk menindak tegas aksi premanisme, termasuk di objek-objek wisata yang diprediksi bakal banyak dikunjungi wisatawan saat perayaan Nataru.

"Kami akan tindak tegas seperti kami laksanakan kepada beberapa kelompok yang mengkhawatirkan masyakarat. Jadi, mohon infonya kepada masyarakat jika ada premanisme yang melakukan aksinya dengan alasan apapun kami akan tindak," tegas Irjen Suntana.

Caption: Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana mengintruksikan anggotanya mewaspadai ancamam teroris dan menindak tegas aksi premanisme dalam perayaan Nataru.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)