alexametrics

99 Orang Positif COVID-19, Area Pusdikpom Cimahi Disemprot Disinfektan

loading...
99 Orang Positif COVID-19, Area Pusdikpom Cimahi Disemprot Disinfektan
Petugas Damkar Kota Cimahi sedang melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Pusdikpom usai diketahui ada 99 siswa dan anggota organik positif COVID-19. (Foto : SINDONews/Dok.Damkar Cimahi)
A+ A-
CIMAHI - Area lingkungan di dalam kawasan Pusdikpom Cimahi disemprot disinfektan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi, Sabtu (11/7/2020). Hal ini sebagai upaya antisipasi penyebaran COVID-19 setelah diketahui ada sebanyak 99 siswa dan anggota organik di Pusdikpom yang terkonfirmasi positif corona.

"Kami diminta untuk melakukan penyemprotan disinfektan di bagian dalam Pusdikpom," kata Komandan Regu I Damkar Kota Cimahi, Indrahadi di sela penyemprotan. BACA JUGA : Ini Alasan Habib Bahar Dipindah ke Lapas Gunung Sindur

Pada aksi penyemprotan ini, dirinya mengerahkan personel sebanyak sembilan orang. Enam orang yang melakukan penyemprotan di dalam Pusdikpom semuanya mengenakan alat pelindung diri (APD) untuk menghindari kontak langsung. Protokol kesehatan tetap diberlakukan pada saat mereka sedang bertugas di lokasi.

"Satu unit kendaraan pancar dengan kapasitas 5.000 liter, satu unit kendaraan supply kapasitas 8.000 liter, dan satu unit kendaraan komando, kami juga kerahkan ke lokasi," sambungnya.



Sementara itu akses menuju kompleks perumahan warga yang tepat berseberangan dengan Pusdikpom Kodiklat AD di Kota Cimahi saat ini sudah ditutup untuk umum. Pintu utama menuju Asrama Militer Wisma I Pusdikpom Jalan Baru Nomor 1 RW 25, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, terlihat diportal. Termasuk akses dari Jalan HMS Mintaredja yang juga diportal. BACA JUGA : Tokoh Reformasi Ajak Aktivis Dakwah Tidak Alergi dengan PDIP

Warga sekitar masih tampak beraktivitas seperti biasa. Sejumlah ibu-ibu terlihat membeli sayuran dari pedagang keliling. Lingkungan di dalam Pusdikpom Kodiklat AD pun nampak sepi dari aktivitas personel yang ada dalamnya. Hanya terlihat beberapa personel TNI sedang bersih-bersih. Namun di pos masuk asrama, terlihat ada dua personel TNI yang berjaga.



Ketika dimintai tanggapan terkait dengan adanya personel Pusdikpom yang positif COVID-19 dan kekhawatiran penyebaran virus pada warga di lingkungan asrama dan kawasan Pusdikpom, warga enggan untuk memberikan keterangan. Padahal kekhawatiran warga lokal di sekitar markas Pusdikpom ada yang terpapar COVID-19 sempat disampaikan Wali Kota Cimahi Ajay Muhammad Priatna.

"Pastinya kami khawatir siswa Pusdikpom berinteraksi dengan warga sekitar yang bisa berpotensi menularkan. Apalagi Pusdikpom ini berada di lingkungan yang dekat dengan masyarakat," ucapnya.
(zai)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak