PT STP Unit Aquafeed Gresik Apresiasi Pemenang JAPFA For Kids Awards 2022

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:01 WIB
loading...
PT STP Unit Aquafeed Gresik Apresiasi Pemenang JAPFA For Kids Awards 2022
PT STP unit Aquafeed Gresik memberi apresiasi pemenang JAPFA for Kids Awards 2022.Foto/ist
A A A
TULUNGAGUNG - PT Suri Tani Pemuka unit Aquafeed Gresik ( JAPFA Group ) mengadakan kompetisi JAPFA for Kids Awards 2022. Pemberian apresiasi kepada para pemenang dilaksanakan di MI Bendil Jati Wetan, Tulungagung.

“Apresiasi ini diberikan kepada pemenang kompetisi JAPFA for Kids Awards 2022. Kompetisi ini merupakan rangkaian dari program JAPFA for Kids yang sudah dilaksanakan oleh STP dengan dukungan dari Tim Social Investment Department JAPFA mulai pada tahun 2021,” kata Head of Unit Aquafeed Gresik, H. Arianto.

“Seluruh siswa dampingan JAPFA for Kids di Tulungagung, telah mengikuti berbagai kompetisi mulai dari menggambar, mengarang, catur, lomba sekolah sehat, dan lomba kompetisi tata kelola sekolah,” imbuh Arianto.

Kompetisi ini bagian dari evaluasi program JAPFA for Kids yang telah dilaksanakan pada 2020. Karena pandemi kegiatan JAPFA for Kids Awards yang sedianya digelar pada 2021 terpaksa diundur hingga tahun ini. Kompetisi ini melibatkan sekitar 1.400 siswa dari 9 sekolah dasar di Tulungagung.

Baca juga: Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Tradisional di Madiun, Warga Rebutan Berswafoto

“Meskipun sempat tertunda karena pandemi, kami tetap berkomitmen untuk terus mendampingi sekolah-sekolah JAPFA for Kids di Tulugagung. Melalui kegiatan JAPFA for Kids Awards 2022 kami berupaya untuk memastikan perubahan perilaku hidup bersih dan sehat serta konsumsi makanan bergizi tetap berlangsung hingga saat ini,” ujar R. Artsanti Alif, Head of Social Investment JAPFA.

“Kompetisi ini merupakan salah satu strategi untuk memastikan dampak program terus terjadi setelah sekolah didampingi. Strategi melakukan kompetisi ini merupakan pilihan paling efektif untuk mengukur program JAPFA for Kids yang telah dilaksanakan sejak tahun 2008,” imbuhnya.

Artsanti menjelaskan, kompetisi ini melibatkan seluruh sekolah yang menjadi dampingan JAPFA for Kids di seluruh Indonesia. Dia menjelaskan kemenangan yang didapatkan oleh sekolah dasar dampingan di Tulungagung merupakan prestasi yang luar biasa karena kompetisi tingkat nasional.

Siswa dampingan JAPFA for Kids Tulungagung berhasil meraih juara 2 dan 3 untuk menggambar atas nama Naisya qairana dari SDI Bayanul Azhar dan Azka Aqila dari MI NU Sumber Gempol.

Kemudian juara harapan I catur atas nama Rahis Bitnasyah dari MI Bendil Jati Wetan. Sedangkan kompetisi sekolah memenangkan juara 3 untuk program sekolah sehat dari MI Bendil Jati Wetan dan juara 3 program tata kelola sekolah SDN Sambijajar 2.

Dorongan lain untuk memastikan dampak program karena lokasi program JAPFA for Kids juga merupakan daerah mitra peternak STP. Di sekitar lokasi program JAPFA for kids terdapat peternak ikan yang merupakan konsumsi utama pakan ikan produksi Aquafeed Gresik.

“Dukungan program investasi sosial seperti JAPFA for Kids tidak hanya mendukung sekolah di sekitar lokasi program tetapi juga mendukung para peternak ikan mitra STP di Tulungagung,” ujar Marketing & Sales Fish Feed Manager Aquafeed Gresik, Aminudin.

“Diantara siswa-siswa dari sekolah dampingan juga merupakan putra-putri dari Peternak kami. Sehingga melalui program ini kami tidak hanya membangun relasi bisnis tetapi juga mendukung aspek kehidupan lainnya terutama dalam mendorong perilaku hidup bersih dan sehat dari anak-anak mereka,” tutupnya
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2907 seconds (0.1#10.140)