10 Tusukan Merusak Paru-paru Penyebab Kematian Gadis Tulungagung

Selasa, 20 Desember 2022 - 15:32 WIB
loading...
10 Tusukan Merusak Paru-paru Penyebab Kematian Gadis Tulungagung
Gadis asal Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan dengan 10 luka tusukan di dada. 
A A A
TULUNGAGUNG - Penyebab kematian gadis asal Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur yang ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan, mulai terkuak.

Hasil autopsi medis di RSUD dr Iskak Tulungagung memperlihatkan adanya penganiayaan berat, yakni 10 tusukan pada tubuh korban. Beberapa luka tusuk pada bagian dada bahkan sampai mengenai paru-paru.

"Luka tusuk lain terdapat pada leher, punggung dan tangan," ujar Kasatreskrim Polres Tulungagung AKP Agung Kurnia Putra kepada wartawan Selasa (20/12/2022).

Korban berinisial AF (24) ditemukan tewas di dalam kamarnya Senin 19 Desember 2022 pagi. Peristiwa kematian itu diketahui pertama kali oleh ayah korban.

Baca juga: Geledah Gedung DPRD Jatim 9 Jam, KPK Amankan 3 Koper

Korban yang berstatus mahasiswi memilih tinggal bersama kakaknya yang berjarak sekitar 3 meter dari rumah lain yang ditempati ayahnya.

Saat insiden terjadi, korban sendirian di rumah karena sejak menikah kakaknya berumah di Malang.

Dari darah yang tercecer di sekitar kamar korban, ayah korban mengetahui putrinya dalam keadaan tidak bernyawa.

Menurut Agung, tusukan benda tajam itu mengakibatkan paru-paru korban rusak. Kerusakan itu menimbulkan dampak lebih jauh, yakni terjadinya asfiksia atau kekurangan kadar oksigen."Paru-paru korban rusak dan berakibat kematian," terangnya.

Terkait identifikasi pelaku dan motif kejahatan yang dilakukan, kata Agung pihaknya masih berusaha keras melakukan penyelidikan.

Sebanyak 7 orang telah dimintai keterangan sebagai saksi. Polisi menduga pelaku adalah orang yang dikenal korban. Pelaku diduga juga membawa telepon selular milik korban, sebab ponsel tidak ditemukan di lokasi kejadian.

Namun kendati demikian, tidak ada barang berharga yang hilang. Dalam melaksanakan aksinya pelaku diduga masuk melalui genting rumah yang diketahui dalam keadaan terbuka."Dugaan sementara pelaku kenal dengan korban. Namun saat ini kita masih melakukan penyelidikan," pungkas Agung.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8117 seconds (0.1#10.140)