Kemunculan Buaya di Bantaran Sungai Kapuas Kalbar Menggemparkan, Warga Diimbau Waspada

Selasa, 20 Desember 2022 - 14:38 WIB
loading...
Kemunculan Buaya di Bantaran Sungai Kapuas Kalbar Menggemparkan, Warga Diimbau Waspada
Warga di Kampung Lokam, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar) digemparkan dengan kemunculan seekor buaya. Foto ist
A A A
SEKADAU - Warga di Kampung Lokam, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat (Kalbar) digemparkan dengan kemunculan seekor buaya . Menurut kesaksian warga, hewan buas itu muncul ke bantaran Sungai Kapuas secara tiba-tiba.



"Saat itu saya sedang bersantai di kursi depan rumah yang menghadap Sungai Kapuas. Tiba-tiba melihat seekor buaya naik ke atas jamban," ujar Mulyadi, warga setempat, Senin (19/12/2022).

Kemunculan buaya tersebut terjadi pada Minggu (17/12/2022) sore. Mulyadi mengatakan bahwa dirinya sempat merekam kemunculan buaya itu dengan kamera handphone miliknya.

Awalnya Mulyadi tak percaya dengan kemunculan buaya itu. Namun beberapa warga ternyata juga melihat hewan buas itu muncul di waktu lain. "Hingga akhirnya warga lainnya juga melihat kemunculan buaya tersebut," katanya.

Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Bripka Subhan Syah membenarkan informasi itu. Bripka Subhan telah meminta warga setempat, terutama yang beraktivitas di bantaran Sungai Kapuas untuk berhati-hati.

"Kami mengimbau masyarakat Sungai Ringin, terutama yang sering beraktivitas di bantaran sungai untuk meningkatkan kewaspadaan dan lebih berhati-hati," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)