Asyik Memancing di Sungai, Pemuda Riau Tewas Diterkam Buaya

Minggu, 11 Desember 2022 - 17:34 WIB
loading...
Asyik Memancing di Sungai, Pemuda Riau Tewas Diterkam Buaya
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi pemuda yan ditemukan tewas usai diterkam buaya saat memancing. Foto: Istimewa
A A A
PEKANBARU - Nasib tragis dialami seorang pemancing bernama Rudi warga Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai , Riau. Pemuda 16 tahun itu tewas dimangsa buaya saat asyik memancing di sungai setempat.

Setelah sempat hilang diseret buaya ke dasar sungai, petugas berhasil menemukan jasad Rudi. Ditemukan sejumlah luka di tubuh korban.

"Korban ditemukan hari ini, Minggu (11/12/2022) sekitar puku 09.30 WIB," kata Komandan Tim (Dantim) Crew RB 218 Basarnas Kota Dumai, Guswandi Ali, Minggu (11/12/2022).



Keterangan para saksi bahwa korban memancing di Sungai Masjid Kelurahan Bagan Keladi pada 10 Desember 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. “Saat memancing itulah korban tidak menyadari ada seekor buaya mendekatinya. Hewan buas itu langsung menyambar korban,” katanya.



Warga yang melihat kejadian itu langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwenang. Bersama warga dan aparat gabungan, TNI, Polri Basarnas melakukan pencarian di sekitar lokasi.

Namun setelah beberapa lama pencarian, hingga malam hari tidak keberadaan korban. Kemudian pencarian kembali dilanjutkan.



Pencarian akhirnya membuahkan hasil, korban berhasil ditemukan namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

"Terdapat sejumlah luka gigitan di sekujur tubuh korban. Dia ditemukan sekitar 1,5 mil dari lokasi awal korban di serang buaya,"imbuhnya.

Sementara buaya yang menerkam korban belum ditemukan. "Buaya tersebut sudah sering dilihat warga di sekitar lokasi," tandasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)